Berkunjung Ke Korea Utara, 3 Kesaksian Tri Rismaharini Bikin Heboh Orang Indonesia! #3 Jangan Mau Tukar Harga Diri Dengan Roti!

Korea utara merupakan sebuah negara yang sering diberitakan sebagai negara yang sangat mengerikan. Mendengar hal itu, Walikota Surabaya Tri Rismaharini melakukan kunjungan kesana.

Sponsored Ad

Ternyata beliau menemukan bahwa tidak semua hal yang ada disana negatif ada beberapa hal yang sangat baik dan bisa ditiru oleh Indonesia.

# Sekolah

Sponsored Ad

“Sekolahan disana kondisinya bagus-bagus banget” ucap Ibu Risma, ia mengatakan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan sangatlah bagus.

# Rumah Sakit

Sponsored Ad

Selain masalah pendidikan, Korea Utara juga sangat memprioritaskan masalah Pelayanan Kesehatan. “Sama main ke Kota Pyongsong, Fasilitas Sekolah Dan Rumah Sakitnya Bagus Banget”

# Etos Kerja

Sponsored Ad

Hal inilah yang sangat disoroti oleh ibu Risma, ibu Risma sangat kagum dengan etos kerja orang-orang Korea Utara. Ditengah kondisi yang serba terbatas, mereka tidak akan pernah mau menukarkan harga diri mereka walaupun dengan sepotong roti. “Harga Diri adalah segalanya” saut Bu Risma.

Namun ada juga hal yang kurang memadai di Korea Utara, Bu Risma menjelaskan bahwa dirinya agak sedikit kurang nyaman dengan akses jalan disana yang agak bergelombang. Lalu fasilitas internet yang terbatas serta sinyal HP yang sangat susah.

Sponsored Ad

Dirinya mengaku kesulitan untuk mengerjakan tugas sebagai Walikota ketika berkunjung ke Korea Utara. “Harus masuk lobi baru ada Internet, keluar lobi dikit, sinyalnya gak ada”

Sponsored Ad

Risma hadir di Korut sebagai Presiden UCLG-ASPAC atau United Cities Local Governments Asia-Pacific.

Ia datang mempelajari perkembangan kota di Korea Utara itu, seperti Kota Pyongyang yang menjadi kota terbesar dan ibu kota negara tersebut.

Di sana, Risma disambut Wakil Presidium Supreme People's Assembly Kim Yong Nam.

Lewat akun Instagramnya, Risma juga menyempatkan diri melihat rumah kelahiran Bapak Bangsa Korut, Kim Il Sung (kakek Kim Jong Un), di Mayangdae, Korea Utara.

Wah asik banget yaaa, selain untuk bekerja, kan bisa main juga tuh kesana, apalagi kondisinya lagi dingin-dingin gitu, jadi pengen..


Sumber : Linetoday 

Kamu Mungkin Suka