“Setelah Membintangi Kera Sakti, Dicky Cheung Selalu Tampil dengan Kepala Plontos”, Ternyata Alasan Dibaliknya Sungguh Mencengangkan!

Apakah kalian masih ingat dengan tokoh satu ini? Ya, Kera Sakti adalah salah satu acara TV yang sempat begitu digemari dan sangat dinantikan, terutama bagi anak 90-an. Perlu diketahui, bahkan lagu pembuka dari film ini pun digunakan kebanyakan orang untuk berlatih kemampuan rap. XD

Sponsored Ad

Salah satu aktor utama dari film ini, Dicky Cheung pun mulai dikenal oleh masyarakat. Sebenarnya Dicky Cheung adalah aktor yang mengawali karirnya di bidang tarik suara. Kemudian ia mulai bermain film drama produksi TVB. TVB adalah salah satu stasiun ternama di Hong Kong yang selalu menghasilkan drama-drama bagus. Maka, tidak aneh jika banyak artis seperti Dicky Cheung, menjadi terkenal setelah membintangi film produksi TVB ini.

Sponsored Ad


Selepas dari film Kera Sakti, Dicky Cheung selalu mempertahankan penampilan rambut botaknya. Mengapa demikian? Siapa sangka ternyata alasan dibaliknya sungguh mencengangkan. Mari kita simak bersama-sama…

Dicky Cheung menceritakan bahwa ia mulai bergabung dengan TVB saat usianya masih sangat muda. Usianya saat itu baru 19 tahun saja. Sama seperti kebanyakan artis pendatang baru lainnya, Dicky Cheung pun berharap kelak ia bisa menjadi artis kelas atas. Namun, selama 10 tahun berkarir, ia masih saja berperan sebagai aktor pendamping.

Sponsored Ad

Kemudian Dicky Cheung mencoba menghadap pada pihak manajemen dan berkata,”Aku telah berkarir selama 10 tahun di sini. Aku juga sudah memerankan banyak peran. Aku sudah siap untuk menjadi aktor utama. Aku ingin menjadi terkenal. Mohon berikan aku kesempatan dan aku jamin, aku pasti bisa membuat kalian menghasilkan banyak uang!”

Sponsored Ad

Dicky Cheung bahkan menambahkan kalau ia tidak peduli dengan jumlah bayaran yang didapat. Pada saat itu Dicky Cheung hanya menginginkan kesempatan untuk menjadi aktor utama. Akhirnya pihak manajemen pun tersentuh dan 3 bulan kemudian kesempatan itu pun datang. Perlahan-lahan Dicky Cheung pun mulai semakin terkenal dan film-film yang ia mainkan pun memiliki rating yang sangat baik.

Sponsored Ad


Seiring dengan meningkatnya karir dari Dicky Cheung, kemampuan finansialnya pun ikut meningkat. Dicky Cheung berhasil membeli rumah baru dan hidup dalam kemewahan. Dicky Cheung pun akhirnya bisa menikmati kehidupan layaknya artis papan atas yang selama ini begitu diidam-idamkannya. Namun, setahun berselang, kebanyakan film yang ia bintangi tidak memiliki rating sebagus dulu.

Sponsored Ad

Karir Dicky Cheung pun mulai meredup dan Dicky Cheung sadar bahwa ia telah menjadi artis yang tamak dan mudah puas. Beruntung TVB kembali memberikan dia kesempatan untuk menunjukkan dirinya. Dicky Cheung kemudian bermain dalam film Kera Sakti yang membantunya bangkit dari keterpurukan. Dari sana Dicky Cheung berjanji kalau ia akan menjadi aktor yang sederhana dan terus berusaha.

Sponsored Ad

Seperti yang kita tahu, film Kera Sakti begitu fenomenal. Film ini memiliki pencapaian yang terbaik sepanjang sejarah perfilman Hongkong. Dicky Cheung akhirnya bisa kembali mencapai puncak dalam karirnya. Kemudian, ia hendak bekerja sama dengan seorang produser yang berasal dari Tiongkok.

Sebenarnya Dicky Cheung masih memberikan harga yang masuk akal dan tidak terlalu tinggi, tapi produser itu malah berkata,”Kamu jangan kira setelah sukses menjadi Sun Gokong, setelah terkenal di Hongkong kamu bisa memberi harga segini. Kamu perlu tahu, kalau di Tiongkok kamu itu bukan siapa-siapa! Selain itu, jika kamu tidak berbulu, kamu itu tidak berarti apa-apa!”

Mendengar kata-kata itu tentu saja Dicky Cheung merasa sangat hancur. Namun, ia tidak mau menyerah begitu saja. Ia terus berjuang dan berusaha menangkap peluang-peluang yang ada dengan sebaik mungkin.


Selain itu Dicky Cheung juga sadar bahwa dalam hidup ini jangan selalu merasa diri hebat. Setiap saat justru kita harus merasa kita itu bukan apa-apa, dengan demikian kita baru mau melatih diri setiap harinya. Hanya ada 8 kata yang harus kita terapkan dalam hidup jika ingin sukses, yaitu RAJIN RAJIN RAJIN RAJIN RAJIN RAJIN RAJIN RAJIN.

Setelah kembali berjuang, 3 tahun kemudian Dicky Cheung membintangi drama-drama besar produksi Tiongkok, seperti Young Hero Fong Sai Yuk dan The Duke of Mount Deer. Setelah itu perjalanan karir dari Dicky Cheung pun menjadi lebih stabil dan bisa bertahan hingga sekarang ini.

Dicky Cheung pun lalu teringat kata-kata produser terdahulu yang mengatakan, bahwa Dicky Cheung tidak berarti apa-apa jika tidak memiliki rambut. Tapi, lihatlah semua film-film dan penampilan Dicky Cheung sekarang ini adalah tanpa rambut! Dicky Cheung mempertahankan penampilan botaknya sukses membungkam orang yang dulu pernah memandang rendah dirinya.

Selain itu Dicky Cheung pun berkata,”Aku perlihatkan bahwa tanpa sehelai rambut pun, aku bisa sukses! Tanpa sehelai rambut pun aku bisa menunjukkan kalau seseorang bisa begitu menakjubkan!”

 

Sumber: Youtube

Kamu Mungkin Suka