Bikin Franda Ngamuk Nama Anaknya Dijiplak, Ternyata Ini Arti Nama Zylvechia : "Susah Payah, Bukan Sok Inggris!"

Baru-baru ini jagat maya dhebohkan dengan kasus Franda mengamuk pada seorang fans.

Fans tersebut mencatut persis nama anak Franda dan Samuel Zylgwyn.

Sponsored Ad

Istri pesinetron Samuel Zylgwyn, Franda kemarin memposting sebuah ungkapan mengejutkan. Ia tak terima karena nama anaknya, Zylvechia, dipakai orang lain untuk menamai buah hati mereka.

Lewat postingan Instagram yang kini sudah dihapusnya, Franda meluapkan kekesalannya dengan menuding orangtua anak yang namanya mirip tersebut dengan sebutan 'nyolong'.

Tak lama heboh, orangtua Zylvechia buka suara. Sang ayah menjelaskan alasan mereka memakai nama itu. Lewat Insta Story menurutnya nama itu dipilih istrinya sejak mengandung.

Sponsored Ad

Kisruhnya kasus ini berujung pada rasa penasaran netizen soal arti nama Zylvechia yang menurut Franda dibuatnya dengan susah payah. Hmm, memang apa sih artinya?Seperti diketahui, Franda dan Samuel memberi nama buah hatinya itu dengan nama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker.Berdasarkan wawancara jumpa media setelah kelahiran sang buah hati Franda menyebut menyematkan Heckenbucker di dalam nama anaknya, ternyata bukan tanpa alasan. Menurut Franda, nama itu tak ada arti tersendiri.

Sponsored Ad

"Kalau Zylvechia sih sebenarnya enggak ada artinya, aku ngambil Zyl dari Zylgwyn kan terus kalau Ecclesie itu artinya gereja, umat pilihan Tuhan, sebenarnya lebih kayak perjalanan selama mengandung dia. Ecclesie ada satu ayat khotbah Ecclesiastes makanya dikasih namanya Ecclesie," ujar Franda di kawasan Kemang, Rabu 2 Mei 2018 silam.

Sponsored Ad

Samuel pun turut menuturkan banyak memberikan usulan nama untuk sang anak, tetapi tidak ada yang dipilih oleh sang istri.

"Enggak (debat soal nama), saya mah ikut saja. Sempat nawarin nama juga proposal kan, cuma enggak ada yang masuk, tapi pas dia sebutin sih saya juga enggak masalah," ujar Samuel.

Selain nama Zylvechia, Franda juga memberi tahu soal nama belakang sang anak. Menurut Franda, sang suami yang lahir di Jerman itu ternyata mempunyai nama belakang serupa sejak lahir.

"Kalau nama belakangnya bukan sok Inggris, (Ecclesie Heckenbucker). Soalnya nama bapaknya memang belakangnya Heckenbucker. Orang dikirain kan nama belakangnya Zylgwyn, padahal Zylgwyn nama dia, nama akta nama belakangnya Heckenbucker. Jadi beratnya gara-gaya nama bapaknya saja sih kayaknya hahaha," katanya.
Sumber : viva

Kamu Mungkin Suka