28 Tahun Gak Potong Rambut, Sehat dan Indah, Resepnya: "Keramas 1 Minggu Sekali"

Nama wanita ini adalah Alena Kravchenko. Berasal dari Ukraine, berumur 33 tahun, punya 2 anak perempuan yang kembar.

Sponsored Ad

Rambut indahnya sudah sepanjang punggung saat dia masih berusia 20 dan sudah menyentuh lantai saat dia berusia 30. Ibu dari 2 anak ini mendadak menjadi terkenal karena rambut panjangnya dan disebut-sebut sebagai Rapunzel di dunia nyata.

Sponsored Ad

Katanya, "Setiap kali orang-orang melihat rambutku, mereka pasti terkejut. Saya merasa sangat senang saat mereka menyebutku Rapunzel."

Sponsored Ad

Ibu dari Alena yang bernama Angela (54) lah penyebab mengapa dirinya memanjangkan rambut dan tak pernah mengguntingnya. "Ibuku pernah berkata, rambut panjang yang indah sangat penting bagi wanita. Setiap wanita akan terlihat cantik dengan rambut panjang. Sejak kecil saya pun memutuskan untuk memanjangkannya dan tidak pernah mengguntingnya."

Sponsored Ad

Sejak 28 tahun lalu Alena tidak pernah mengguntingnya dan terus mempertahankan rambutnya. Ia tidak pernah menggunakan hairdryer atau catokan pelurus rambut dan hanya memakai serum atau masker rambut alami. 

Sponsored Ad

Kini rambut Alena sudah sepanjang 6 kaki 5 inci, 195 cm, hampir dua meter.

"Rambut saya tidak kusut dan tidak menyebabkan ketidaknyamanan dalam kehidupanku. Tapi saya hanya bisa mencucinya seminggu sekali karena butuh waktu lama untuk keramas dan mengeringkannya."

Sponsored Ad

Alena mengaku, suaminya Alexander sempat kaget saat pertama kali melihat rambut panjangnya. Namun kini suaminya sudah terbiasa dan merasa rambut panjang Alena sangat indah.

Sponsored Ad

Karena tidak mau menarik perhatian banyak orang, saat keluar rumah, Alena akan mengikat rambutnya atau menyanggulnya seperti ini. Saking banyaknya rambutnya, cepolan rambut bahkan lebih besar dari kepalanya.

Sponsored Ad

Alena jarang sekali keluar rumah dengan rambut tergerai. Ia hanya akan membiarkan rambutnya tergerai pada kegiatan-kegiatan tertentu.

Sponsored Ad

Kata Alena, "Saya tidak akan menggunting rambut saya. Rambut ini adalah bagian dari jiwa saya, dan akan terus bersama dengan saya."

Sumber: shareit

Kamu Mungkin Suka