Kabar Duka, Istri Indro Warkop Tutup Usia, Inilah 6 Fakta Mengejutkan Dibaliknya, Firasatnya Bikin Banjir Air Mata!

Meninggal dunia Selasa 9 Oktober 2018, jenazah almarhumah Nita Octobianti, istri Indro Warkop, rencananya akan dimakamkan pagi ini Rabu 10 Oktober 2018 di Tempat Pemakaman Umum / TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Hingga Rabu pagi ini, rumah duka masih dibanjiri pelayat dan karangan bunga duka cita.

Ungkapan bela sungkawa lewat media sosial juga terus mengalir.

Sponsored Ad

View this post on Instagram

Nita Octobijanthy, istri Indrodjojo Kusumonegoro atau yang dikenal dengan Indro Warkop terbaring sakit lantaran mengidap menyakit kanker paru-paru. Indro mengaku harus bekerja keras mencari uang untuk memenuhi kebutuhan pengobatan istrinya. Nita diketahui telah mengidap penyakit tersebut sejak Agustus 2017. Dilansir Tribun Video dari Kompas, penyakit yang diderita Nita sudah cukup berat, pasalnya sel kanker Nita tidak terdeteksi sejak dini pada saat itu. Indro mengatakan jika penyakit kanker tersebut baru diketahui setelah dokter menjatuhkan vonis pada Agustus tahun lalu. Indro memilih untuk mempercayakan pengobatan istrintya kepada dokter Indonesia dan mengaku bahwa tidak berpikir untuk memilih perawatan di luar negeri. Ia juga lebih memilih pengobatan medis daripada pengobatan alternatif. Indro secara rutin menemani sang istri untuk kemoterapi. Saat kemoterapi, Indro mengungkapkan jika ada masalah lain yang dihadapi. Sel kanker yang menyerang paru-paru, kini mulai menyebar ke bagian hati. Indro menekankan akan terus berusaha demi kesembuhan istri yang telah dinikahinya sejak 1981 silam. Ia juga berujar, jika dirinya tidak bekerja maka dengan apa membiayai istrinya. #TribunJakarta #IndroWarkop #KankerParuParu

Sponsored Ad

A post shared by Tribun Jakarta (@tribunjakarta) on

Indro Warkop pantas berduka dan kehilangan karena almarhumah Nita Octobijanti sosok istri yang keibuan dan sayang keluarga, sudah menghadirkan 3 anak tercinta.

Istri Indro Warkop meninggal pada Selasa (9/10/2018) pukul 20.22 WIB.

Kabar wafatnya Nita Octobijanthy dibenarkan oleh manager Indro, Andri.

Sponsored Ad

"Iya (meninggal) 20.22 tadi." kata Andri saat dihubungi wartawan Selasa malam.

View this post on Instagram

Suasana haru sambut kedatangan jenazah istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy. Terlihat isak tangis dari anak Indro yang langsung ditenangkan oleh rekan-rekannya. . Ambulan dan iringan rombongan jenazah tiba pada Rabu dini hari sekitar pukul 00.38 WIB. . Kerabat serta warga sekitar lokasi terlihat memadati rumah duka. Tak ketinggalan beberapa selebritis juga turut mengiringi kedatangan jenazah dari rumah sakit. . Rencananya jenazah Nita Octobijanthy akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Rabu. ANTARA News/ Yogi Rachman #indrowarkop @indrowarkop_asli #warkopdki #NitaOctobijanthy #kabarduka #pejuangkanker #kanker #kalahkankanker #standupcomedy

Sponsored Ad

A post shared by ANTARA News (@antaranewscom) on

Berikut ini 6 fakta almarhumah istri Indro Warkop seperti dirangkum Tribunstyle.com dari berbagai sumber, Selasa (9/10/2018).

1. Sakit paru-paru

Sponsored Ad

Diketahui Nita meninggal karena sakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Nita menderita sakit kanker paru-paru sejak tahun 2017.

Sejak itu Nita kerap kali menjalani kemoterapi hingga menyebabkan rambutnya habis.

2. Wafat di usia 59

Sponsored Ad

Indro ditinggal sang istri untuk selama-lamanya. Nita meninggal dunia di usia 59 tahun.

3. Tinggalkan 3 anak

Sponsored Ad

Indro dan Nita menikah pada 1981. Dari pernikahan itu Nita dikaruniai tiga orang anak. Nita meninggalkan tiga anaknya Handika Indrajanthy Putri , Satya Paramita Hada Dwinita, dan Harleyano Triandro.

4. Rayakan ulang tahun

Sponsored Ad

Sehari sebelum meninggal dunia, Indro dan anak-anak merayakan ulang tahun ke-59 Nita. Momen itu diunggah Indro lewat akun Instagram pribadinya pada Senin (8/10/2018).

Terlihat Nita terbaring lemah di atas tempat tidur perawatan. Beberapa selang masih menempel di tubuhnya. Meski begitu tak mengendorkan keinginan Indro dan ketiga anaknya merayakan hari istimewa Nita. Mereka merayakan ulang tahun Nita dengan sederhana di rumah sakit. Sekotak donat  dengan beberapa lilin jadi saksinya.

Sponsored Ad

5. Niat Berhijab

Anak perempuan Indro Warkop, Hada, menceritakan detik-detik saat sang ibu memutuskan ingin berhijab. Hal itu disampaikan Hada melalui akun Instagram pribadinya di @hada9. Hada mengatakan bahwa sang ibu sempat menangis dan berbicara sambil terbata-bata. Nita mengutarakan keinginannya untuk berhijab kepada Hada. Dirinya meminta Hada memberi tau niatannya itu kepada Indro. Indro sangat mendukung keputusan istrinya tersebut.

Bahkan diakui Hada, Indro Warkop meminta sang istri untuk segera mengenakan hijab.

"Tadi pagi Mami peluk Bunbun, nangis, ngomong terbata-bata.. Minta aku bantu sampein ke Papa kalau Mami mau berhijab.. Lgs kusampaiin, Papa minta disegerakan dg senang hati," tulis Hada Selasa (2/10/2019).

6. Banjir Karangan Bunga Duka Cita 

Karangan bunga duka cita membanjir ke rumah duka almarhumah Nita Octobijanti sejak Rabu dini hari.  Demikian juga dengan ungkapan kesedihan mendalam dari kerabat, saudara, tetangga hingga para penggemar Indro Warkop.

" Kami Segenap Keluarga Besar @kemayoranmaxsolidarity Turut berduka cita atas meninggal tante Nita Octobojanthy istri om @indrowarkop_asli semoga amal ibadahnya di terima di sisi ALLAH SWT dan keluarga yg di tinggalkan diberi ketabahan.. Amien," tulis akun @maxination.id sembari memosting foto suasana terkini rumah duka.

Sumber : Tribun

VIDEO REKOMENDASI :

Kamu Mungkin Suka