Menyabet Rekor Dunia, Gadis 10 Tahun Ini Main Drum Selama 10 Jam! Begini Dia Latihannya!

Ada kabar menggembirakan, nih, untuk dunia musik Indonesia. Pasalnya, cewek berusia 10 tahun asal Bengkulu baru saja memecahkan rekor dunia!

Sponsored Ad

Yap, sebagaimana yang diberitakan Kompas.com, cewek bernama Aisya Soraya Zahira bermain drum selama 10 jam 6 menit 15 detik!

Keberhasilan ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia alias MURI.

Ia memulai aksi main drum-nya sejak pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 20.00 WIB malam.

"Rekor selama ini yang tercatat untuk kategori anak laki-laki, yakni bermain drum selama 3 jam. Ada juga kategori perempuan tapi sudah dewasa, 24 tahun.

Jadi Aisya ini yang pertama di dunia," kata Manager RB Event Organizer, Tusda Adham.

Sponsored Ad

Ketika masuk jam 9 malam, Aisya mulai terlihat letih, namun dengan adanya dukungan dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Wakil Wali Kota Deddy Wahyudi, semangat sang cewek bertalenta itu langsung muncul lagi.

Ia masih duduk di bangku kelas 5 SD. Ketika main drum dan memecahkan rekor tersebut, ia juga mengiringi gubernur bernyanyi "Kolam Susu" dan lagu-lagu daerah seperti "Sekundang Setungguan".

Ternyata, Aiyah menghabiskan waktu selama 1,5 tahun untuk belajar main drum. Ia juga bisa main piano, namun mengaku lebih menggemari main drum.

Sponsored Ad

Akan tetapi, walau ia jago main musik, Aisya mengaku tetap memiliki cita-cita sebagai dokter. "Saya lebih memilih jadi dokter," katanya.

Ketika mencoba memecahkan rekor itu, Aisya membawakan 130 lagu, sebut saja lagu-lagu dari Metallica, Nirvana, dan masih banyak lagi!

Kamu bisa, nggak, main drum sampai 10 jam?


Sumber: Grid

Kamu Mungkin Suka