Umur 16 Putus Sekolah dan Jadi Supir, Sekarang Hidupnya Malah Bikin Netizen Terpukau!

Yang Fei adalah seorang bos besar. Sejak 2012 lalu, ia menjalankan bisnis wine dan hingga sekarang ini ia memiliki tanah seluas 2 hektar untuk menanam anggur, memiliki 89 orang pegawai, dan pabriknya bisa menghasilkan 2000 ton wine.

Sponsored Ad

Yangfei merupakan CEO dari perusahaan wine Hongyan yang merupakan perusahaan wine utama dan terbesar yang ada di Guizhou, Tiongkok. Yangfei mengatakan bahwa perjalanan hidup dan pengalamannya sejak kecil yang membuat dirinya bisa mencapai kesuksesan hingga seperti ini.

Yangfei adalah gadis desa yang lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. Sama seperti anak-anak lainnya, Yangfei bersekolah dan mempunyai cita-cita. Yangfei bercita-cita agar suatu saat nanti, dengan mengendarai mobil, dirinya bisa menjadi wanita yang sukses!

Sponsored Ad

Berkat dukungan dari orang tua, Yangfei kemudian bisa lolos ujian mengemudi dan mendapatkan SIM. Setelahnya, Yangfei menjalani hari sebagai seorang supir. Pada masa itu, orang-orang desa yang bisa mengendarai mobil belum banyak, maka Yangfei biasanya bekerja menjadi supir untuk mengantar bos-bos besar yang datang, atau membantu pabrik-pabrik mengirimkan barang-barangnya.

Lebih hebatnya lagi, pada waktu memulai pekerjaan sebagai supir, Yangfei masih berusia 16 tahun. Di usia semuda itu sudah punya semangat dan tekad keras, sungguh membuat banyak orang merasa salut padanya.

Sponsored Ad

Setiap senin sampai jumat, Yangfei menjalankan pekerjaannya sebagai seorang supir yang mengendarai mobilnya ke sana ke mari. Pada akhir pekan, jangan berpikir Yangfei akan memanjakan dirinya atau bersantai-santai. Di akhir pekan, ia membantu beberapa orang untuk menjual mobil bekas. Lihat saja, di usia yang masih begitu belia, yakni 16 tahun, setiap harinya ia gunakan untuk bekerja.

Yangfei mengatakan bahwa dirinya tidak lelah sama sekali, ia justru merasa sangat bahagia. Kesibukan yang ia jalani ini pun membuat dirinya menjadi mengenal banyak orang, menjalin relasi dan kemudian berpengaruh pada pendapatannya yang ikut meningkat.

Sponsored Ad

Kemudian, saat dirinya berusia 20 tahun, Yangfei memutuskan untuk membawa mobilnya ke Guiyang dan menjalankan bisnis lainnya. Selama beberapa tahun, Yangfei terus mencoba mengambil risiko dan mencoba banyak hal. Yangfei mengatakan,”Untungnya selama ini apapun yang aku kerjakan selalu membuahkan hasil yang baik, aku belum sekalipun mengalami kegagalan. Semoga tidak akan pernah.”

Sponsored Ad

Yangfei sendiri mengatakan bahwa dirinya mungkin saja tidak memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi, namun ia memang memiliki keberanian yang tinggi. Walau demikian, saat hendak menjalankan segala sesuatu, Yangfei selalu memikirkan secara matang-matang dan dengan perencanaan yang baik pula.

Yangfei menjelaskan bahwa jika seseorang ingin sukses, maka satu-satunya jalan adalah harus berani, percaya diri dan konsisten. Setiap menghadapi rintangan, jangan mudah putus asa dan jika terjatuh, harus segera bangkit dan merangkak naik kembali. Baginya, tidak ada kunci sukses dalam hidup ini, semuanya hanya bergantung pada sikap dari diri sendiri dalam menjalani hidup ini.

Sponsored Ad

Hal inilah yang akhirnya membuat Yangfei bisa sukses menjalankan bisnis wine miliknya. Pada awalnya Yangfei pun sempat mengalami berbagai masalah. Ditambah lagi, Yangfei tidak mengerti sama sekali tentang wine. Namun, Yangfei ingin membantu beberapa masyarakat di Guizhou dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Mengingat, banyak sekali masyarakat Guizhou yang menanam anggur, tapi tidak tahu harus diapakan untuk menghasilkan lebih banyak uang. Dengan tekad kuat dan semangat pantang menyerah. Yangfei akhirnya berhasil mendapat kesuksesan seperti sekarang ini.


Sumber: QQ