Unik dan Enak, Tapi Para Petani Gak Mau Nanem “Apel Hitam” Di Kebun Mereka! Ternyata Alasan Dibaliknya Sangat Mengejutkan!

Makanan yang banyak seratnya itu ternyata penting banget lho buat badan kita, terutama buat perut supaya pencernaan lancar terus. Nah serat-serat yang dibutuhin sama badan kita itu salah satu sumbernya ada di buah-buahan.

Sponsored Ad

Nah makanya kalo mau sehat kita harus banyak makan buah tuh. Lagian kan sekarang buah-buahan udah gampang banget ditemuin. Baik di petani buah ataupun pasar modern.

Tapi ada loh satu jenis buah yang kaya akan serat dan rasanya sebetulnya enak banget tapi jarang ada petani yang mau nanem! Buah tersebut adalah buah Apel Hitam!

Sponsored Ad

Buah yang keliatannya emang unik banget ini hanya bisa tumbuh di dataran tinggi, yaa kurang lebih 3500 meter di atas permukaan laut. Mirip dengan jenis apel pada umumnya, apel hitam ini juga kaya akan serat, mineral dan mikroorganisme, tapi bedanya apel hitam lebih maknyos sedap!

Oiya karena warnanya yang sangat unik, apel hitam biasanya dijuluki apel kalajengking! Atau The Scorpion Fruit!

Sponsored Ad

Meski berasal dari Selandia Baru, apel ini sudah tersedia di dataran China lho.

Sponsored Ad

Selain warnanya yang unik, yang membuat apel ini menjadi kegemaran banyak orang adalah rasanya yang sangat manis! Hal itu disebabkan karena apel hitam punya kandungan glukosa yang lebih banyak coy.

Sponsored Ad

Untuk menanam apel warna hitam ini kita harus sabar banget loh, karena kalo apel biasa bisa mateng dalam waktu 2-3 tahun, kalo apel hitam ini bisa sampai 8 tahun! Terus, karena dia hanya bisa tumbuh di suhu yang rendah jadi pertumbuhannya juga pasti perlahan.

Sponsored Ad

Harganya mahal, nanemnya susah, jarang orang yang tau, nah hal-hal itulah yang membuat petani jarang mau menanam apel berwarna hitam ini. Mereka lebih suka nanem tumbuhan atau buah yang banyak orang inginkan.

Namun karena terlihat sangat eksklusif, akhirnya warga China membuat apel hitam ini menjadi suatu barang yang sangat premium! Dibungkus dengan bungkus yang mahal dan mewah agar laku dijual di pasaran!

Mimin jadi penasaran nih sama rasanya, apakah seenak itu? Oiya, kalian jangan lupa sering-sering makan buah ya! Biar pencernaan tetet sehat dan lancar!


Sumber : onlineyuba 

Kamu Mungkin Suka