Gedung 5 Lantai Ini Tampak Bergerak Sendiri! Saat Lihat Lebih Dekat, Netizen Cengo!

Apa kalian pernah menonton kartun "Master Cooking Boy"? Mao, si tokoh utama adalah bocah cilik yang bercita-cita menjadi koki terhandal sedunia. Saat mengikuti lomba masak dunia, mereka bertanding di kapal ini. Tampak megah dan mewah bukan? Siapa pun tidak pernah menyangka kalau kapal ini benar-benar ada di dunia nyata!

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba muncul video dengan pemandangan yang bikin semua orang mengucek-ngucek mata. Dalam video itu, tampak sebuah bangunan dengan lima lantai mengapung di atas air dan bergerak melintasi jembatan. Sekilas, bangunan ini tampak seperti kapal tempat Mao bertanding bukan?

Sponsored Ad

Dilansir dari media Tiongkok, kapal berbentuk bangunan 5 lantai ini ternyata adalah sebuah restoran yang tidak bergerak. Awalnya, restoran ini beroperasi di sungai Chong Qing. Namun pemerintah telah membuat larangan restoran beroperasi di atas kapal. Karena itulah, kapal restoran ini pun berpindah tempat dan tidak sengaja terekam oleh netizen.

Sponsored Ad

Restoran ini memiliki panjang 120,5 meter dan lebar 26 meter. Bila mengapung di atas permukaan air, tinggi restoran ini 26,6 meter. Karena restoran ini tidak mempunyai kemampuan untuk bergerak, saat berpindah, mereka membutuhkan waktu yang sangat lama. Pada tanggal 10, pemilik restoran ini meminta 2 kapal lain untuk mendorong kapal restoran ini ke lokasi barunya.

Saat itulah, momen pindah ini dilihat oleh netizen dan bikin gempar dunia.

Komentar dari netizen bermacam-macam. Ada yang mengira "Sedang pindah rumah lewat air", ada juga yang berkomentar, "Kalau makan disini bisa mabuk kapal."

Ada juga yang teringat kapal di kartun Master Cooking Boy.

Simak langsung restoran unik ini di video berikut:

Sumber: story