Walau Sudah 52 Tahun Bersama, Mereka "Tidak Pernah Bertengkar". Siapa Sangka, "Alasannya" Begitu Sederhana!

Gui Ya Lei (Grace Gua Ah-leh) adalah aktris dan penyanyi asal Taiwan. Yalei sudah memainkan lebih dari 200 peran di film dan televisi sejak 1965. Dia pernah memenangkan penghargaan Golden Horse Award sebanyak 4 kali dan Golden Bell Awards 2 kali. Yalei lahir pada tanggal 2 Juni 1944 (74 tahun) di Changsha, Tiongkok. Pada tahun 1964, Yalei lulus dari Akademi Seni Taiwan dan langsung berpartisipasi dalam pemilihan Miss Tiongkok di daerah Kaohsiung, Taiwan. Ia pun menang dan memulai karir aktingnya.

Sponsored Ad


Suami Yalei bernama Chang Mengkui yang adalah seorang perwira militer. Dia adalah cinta pertamanya Yalei. Karena khawatir dengan lingkungan industri hiburan yang kompleks akan membuatnya kehilangan istrinya, jadi setelah menikah mereka berdua memiliki kesepakatan yang sangat penting. Waktu itu, Yalei perlahan semakin terkenal, melihat interaksi sosial istrinya yang semakin banyak, Chang Mengkui membuat 3 peraturan: tidak memainkan adegan berciuman atau adegan terbuka lainnya, tidak mengirim foto orang luar, tidak berpartisipasi dalam hiburan sosial!

Sponsored Ad


Semua peraturan ini sudah dijalankan oleh Yalei, tapi ini juga menjadi asal tekanan yang dialami Yalei. Ketika bermain dalam film Eat Drink Man Woman, seharusnya ada adegan Yalei melepas rok, tapi ia malah pakai rok dalam. Sutradara Li An merasa sangat gelisah, jadi Yalei mengatakan kesulitan yang dialaminya selama ini, ini pun membuat syuting film berjalan lambat. Karena merasa bersalah, Yalei pun menangis di pojokan. Dan karena sang suami merasa gak tega, dia memutuskan untuk tidak membiarkan Yalei malu dan membatalkan 3 peraturannya.

Sponsored Ad


Sekarang, Yalei dan suami sudah menikah selama 52 tahun dan kedua putri mereka sudah jadi warga negara Amerika. Putri bungsunya bahkan bekerja di NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) dan kedua putrinya juga menikah dengan pria asing. Tapi, menurut peraturan tradisional, menantu asing mereka ini termasuk hormat dan sopan sehingga tidak ada konflik budaya dalam keluarga.

Sponsored Ad


Sekarang Yalei sudah berusia 74 tahun, tapi kecintaannya pada dunia akting masih melekat dalam dirinya. Yang paling penting dalam kehidupan seseorang adalah melakukan apa yang disukainya. Sekarang Yalei sudah punya banyak cucu dan akting bukan sarana baginya untuk mencari nafkah, melainkan keterampilan untuk memperkaya hidupnya.

Sponsored Ad


Dan menurut Yalei, "berapa lama menikah itu berapa lama kita bahagia." Selama 50 tahun menikah, dia selalu percaya pada 10 kata ini "saling percaya, saling cinta, saling mengakui, saling pengertian dan saling mengizinkan". Meskipun suaminya bukan orang yang mengejar keromantisan, tapi saling menjaga dan menemani adalah kebahagiaan terbaik.

Sponsored Ad


Melihat perasaan bahagia dalam perkumpulan keluarga mereka membuat kita bisa merasakan cinta dan toleransi di antara mereka. Mungkin rahasia bahagia itu tidak ada, sama seperti Yalei, perlakukan setiap anggota keluarga dengan tulus, tetap berpikiran terbuka dan selalu bersedia mendengarkan hati kecil. Seperti ini saja.


Sumber: Lookingforward

Kamu Mungkin Suka