Super Tajir, Ini 5 Kisah Hotman Paris Bagi-Bagi Uang Puluhan Juta Pada Yang Membutuhkan!

Sebagai seorang pengacara, track record Hotman Paris Hutapea di bidang hukum nggak perlu diragukan lagi. Berkarier sebagai pengacara selama puluhan tahun, jasa Hotman Paris kerap digunakan untuk menangani kasus-kasus hukum para selebriti dan pejabat-pejabat tinggi.

Sponsored Ad

Selalu berhasil memenangkan kasus, Hotman Paris pun digadang-gadang mematok tarif hingga miliaran rupiah untuk jasanya sebagai pengacara. Nggak salah deh, kalau pengacara yang dijuluki sebagai Celebrity Lawyer ini punya gaya hidup mewah. Gaya hidup mewah tersebut bisa dilihat dari koleksi mobil yang ia punya.

Sponsored Ad

Meskipun menyandang status sebagai pengacara kondang, dan kerap menangani kasus orang-orang terkenal, namun bukan berarti Hotman Paris pilih-pilih dalam membela orang. Sebaliknya, pengacara berusia 59 tahun ini kerap membantu mereka yang membutuhkan. Demi membantu sesama, Hotman Paris Hutapea bahkan tak mematok tarif alias gratis.

Tak hanya bantuan hukum, Hotman Paris Hutapea juga tak segan memberikan sumbangan puluhan juta rupiah. Seperti yang akan dilakukan Hotman Paris Hutapea terhadap seorang guru SMP dari Gresik, Jawa Timur yang viral baru-baru ini. Hotman rencananya akan memberikan sejumlah uang.

Sponsored Ad

Berikut lima kisah Hotman Paris beri bantuan cuma-cuma, dari uang tunai hingga bantuan hukum.

1. Bantuan untuk guru Gresik.

Sponsored Ad

Dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan video yang memperlihatkan seorang murid SMP yang menantang gurunya. Tak tanggung-tanggung, siswa tersebut berani mendorong dan memegang kepala guru tersebut saat sang guru menegurnya lantaran merokok di dalam kelas.

Video tersebut pun mengundang rasa simpati banyak orang terhadap guru yang bernama Nur Khalim. Termasuk Hotman Paris Hutapea. Melalui akun Instagram pribadinya, Hotman mengutarakan keinginannya untuk membantu sang guru honorer. Hotman akan memberikan sejumlah uang kepada Nur Khalim agar bisa membeli baju baru.

Sponsored Ad

"Guru yg sabar walaupun di tangtang dan diejek oleh muridnya! Gaji honornya sangat kecil! Saya mau kirim uang beli baju kpd guru ini! Agar bajunya rapi dan berwibawa di kelas ! 3 anakku akan patungan uang dari gaji anak ukt beli baju utk guru ini! Siapa yg punya no hp guru sabar ini! Kita naikkan harkat dan wibawa guru!" tulis Hotman Paris pada akun Instagramnya.

2. Bantuan hukum ke korban siswa Taruan ATKP Makassar.

Beberapa waktu lalu dunia pendidikan dihebohkan dengan kasus hilangnya nyawa seorang siswa bernama Aldama Putra Pongkala, yang merupakan siswa di taruna Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar. Aldama kehilangan nyawa akibat diperlakukan kasar seniornya.

Sempat menjadi penyelidikan polisi, keluarga Aldama yang tak puas dengan hasil penyelidikan pihak berwajib tersebut pun meminta bantuan Hotman Paris agar mendapat keadilan atas kepergian anak semata wayangnya tersebut.

Sponsored Ad

Keluh kesah dari keluarga Aldama yang viral di media sosial pun ditanggapi Hotman Paris. Pada Minggu (10/2) lalu, keluarga Aldama akhirnya bisa bertemu Hotman Paris di Kopi Johny untuk membicarakan langkah hukum selanjutnya.

3. Bantuan hukum ke korban pelecehan se*sual.

Pada 3 Februari 2019 lalu, Hotman Paris Hutapea mengunggah sebuah video yang memperlihatkan dirinya tengah berinteraksi dengan seorang remaja di Kopi Johny. Belakangan diketahui jika remaja berusia 15 tahun tersebut merupakan korban pelecehan se*sual yang dilakukan oleh guru agama di sekolahnya. 

Kedatangan keluarganya ke Kopi Johny adalah untuk meminta bantuan Hotman Paris guna mengusut tuntas kasus tersebut. Pasalnya, meskipun sang guru sudah dipecat, namun belum ada tindak hukum lebih lanjut. Hotman pun siap membantu keluarga korban tersebut untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Sponsored Ad

4. Bantuan hukum ke Baiq Nuril.

November 2018 lalu, seorang guru bernama Baiq Nurul di salah satu sekolah di Mataram harus mendekam di dalam bui selama enam bulan dan denda Rp 500 juta dalam kasus perekaman konten kesusilaan oleh Mahkamah Agung. Baiq Nurul dipecat dan dimasukan ke bui setelah ia diduga menyebarkan rekaman percakapannya dengan sang kepala sekolah, yang menceritakan pengalamannya berhubungan se*sual dengan wanita lain.

Kasus ini sempat menyita perhatian publik, lantaran Baiq Nuril dianggap tak bersalah. Banyak publik yang memberikan dukungan kepada Baiq Nuril, termasuk Hotman Paris. Melalui akun Instagramnya, ayah tiga anak ini memberikan bantuan kepada Baiq Nuril dalam menyelesaikan permasalahan hukum.

"Hotman Paris siap bantu Baiq Nuril, korban pelecehan se*sual yang dimasukan ke dalam bui  dan didenda Rp 500 juta," tulis Hotman pada foto yang ia unggah.

5. Sumbang Rp 50 juta ke Yohanes Ande Kala.

Masih ingat dengan sosok Yohanes Ande Kala? Siswa SMP asal Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sempat menjadi perbincangan publik lewat aksi heroiknya yang memanjat tiang bendera, guna memperbaiki tali tiang yang lepas pada upacara 17 Agustus 2018 lalu. Aski tersebut bahkan membuat siswa SMP yang akrab disapa Joni ini bertemu dengan Presiden Jokowi.

Apresiasi nggak hanya diberikan dari pemerintah, Hotman Paris Hutapea juga memberikan apresiasi untuk Joni dengan memberikan uang tunai Rp 50 juta. Tak hanya itu, Hotman bahkan membiarkan Joni duduk di atas mobil mewahnya.


Sumber : brilio

Kamu Mungkin Suka