Dari Bukan Siapa-Siapa, 8 Sosok Ini Mendadak VIRAL di Tahun 2018! Ada yang karena Prestasi, Juga Sensasi

2018 merupakan tahun di mana semua orang bisa menjadi viral. Baik mereka yang memiliki prestasi atau hanya lewat “jalur” sensasi. Jika diingat-ingat banyak sosok yang viral di 2018 dan menjadi kaya raya berkat status selebgramnya sekarang. Dalam ulasan kali ini, Boombastis.com akan sedikit #trowbek, mengingat tahun 2018 akan segera berakhir dalam beberapa hari ke depan. Sekadar mengingatkan pada Sahabat Boombastis semua, bahwa kemashyuran bisa didapat dengan mudah di Indonesia, tetapi tergantung masing-masing individu bagaimana mengolah kepopulerannya. Simak 8 sosok viral di tahun 2018 dalam daftar di bawah ini.

Sponsored Ad

Bude Sumiyati, pencipta kutipan legit tapi nyelekit

“Hanyalah seorang netizen,” bio yang melekat di benak netizen ketika pertama kali mengenal Bude Sumiyati. Tak hanya foto-fotonya yang bikin ngakak sambil kayang, tetapi juga kutipan-kutipan yang ia lontarkan. Banyak orang mengira akun Bude Sumiyati dijalankan oleh admin, tetapi ketika diundang ke acara televisi, ia sama kocaknya dengan kebiasaan di media sosialnya. Sebagai penutup, kamu tanpa aku bagaikan malaikat tanpa saya~

Sponsored Ad

Bu Dendy, seketika bikin netizen daftar jadi asisten rumah tangganya

Masih ingat Bu Dendy nyoh nyoh? Sosok yang viral di media sosial gara-gara nyawer pelakor dengan menggunakan uang Rp100 ribuan? Tentu video tersebut enggak bisa dilewatkan ketika #trowbek momen di tahun 2018 ini. Tak lama setelah video Bu Dendy nyoh nyoh keluar, bisnis minumannya di beberapa kota laris manis, loh. Bahkan, netizen sampai ada yang ingin melamar jadi asisten rumah tangganya! Untuk menyapu uang yang bergeletakan, tentu~

Sponsored Ad

Bowo Alpenliebe, dihujat hingga ikut YouTube Rewind 2018

Fenomena Tik Tok yang membuat nama Bowo Alpenliebe muncul ke permukaan masih terekam jelas di benak penulis. Terlebih lagi, kala itu semua orang menyalahkan Bowo atas diblokirnya Tik Tok. Beruntung Bowo jatuh ke tangan yang tepat, sehingga kini ia telah bisa menghasilkan uang sendiri. Berkat endorsement dan juga paid promote di instagramnya. Enggak jauh beda, lah, ya, dari Awkarin. Dari sensasi berakhir menjadi uang~

Sponsored Ad

Nurrani, senangnya di-notice Iqbaal

“Emang lagi manja, lagi pengin dimanja, ingin berduaan, dengan dirimu Iqbaal.” Lagu Lagi Syantik dari Siti Badriah bukan lagi mengingatkan kita pada penyanyi aslinya, tetapi pada Nurrani, sosok asal Palu yang ngaku-ngaku jadi istri sah Iqbaal. Sama seperti Bowo, Nurrani kini menjadi selebgram yang tajir gara-gara endorsement. Namun, bukan hanya itu keuntungan yang didapat Nurrani, ia juga di-notice oleh sang idola! Iqbaal bahkan enggak berhenti ngakak setelah nonton video Nurrani.

Sponsored Ad

Dua gadis penyanyi lagu Abdullah

Tak kalah dari Nurrani, dua gadis asal Garut, Jawa Barat juga sempat viral gara-gara menyanyi. Bukan lagi lagu Lagi Syantik dari Siti Badriah, Davina dan Entri berhasil viral gara-gara menyanyikan lagu 'Abdullah nama ayahnya'. Berkat terkejut dengan suara petir, Davina dan Entri terkenal hingga dipanggil oleh stasiun televisi. Belum lagi parodi video mereka yang menjamur di media sosial. Juga ada produk yang memuat konsep video mereka untuk iklan, loh!

Sponsored Ad

Pak Eko, untung saja tak tergiur tawaran dunia hiburan

“Masuk, pak Eko!” adalah jargon yang mengalahkan milik Syahrini di tahun 2018. Atraksi melempar benda-benda tajam yang disajikan oleh polisi asal Porong, Jawa Timur ini membuat anak-anak di sekitar tempat tinggalnya berteriak “masuk pak Eko!” Berkat hal tersebut pula, banyak tawaran iklan hingga menjadi bintang tamu sebuah acara yang datang kepada pak Eko. Namun, sebagai aparat negara ia tetap mengikuti prosedur dari pusat dan membiarkan dirinya bertahan pada profesi tetapnya. Bukannya malah tergiur iming-iming dunia hiburan.

Sponsored Ad

Rahmawati Kekeyi, sosok yang menginspirasi banyak kalangan

Kemunculan Rahmawati Kekeyi di akhir tahun 2018 membungkus momen viral di tahun ini. Ia bukan hanya sekadar viral karena sensasi, tetapi juga kebaikan hatinya yang menginspirasi banyak kalangan. Kekey tak segan mengaku dirinya kurang cantik tetapi ingin belajar make up agar tak lagi di-bully. Nagita Slavina saja sampai terharu karena berkesempatan bertemu dengan Kekey.

Sponsored Ad

Meskipun pada akhirnya 8 sosok di atas menjadi viral di media sosial—yang lalu menuntunnya pada kekayaan, netizen sekarang bisa memilah dan memilih mana yang patut terus diikuti, mana yang tidak. Menjadi viral di Indonesia memang mudah, apalagi semenjak muncul akun-akun gosip di instagram, tetapi mempertahankan prestasi yang dipegang bukanlah suatu hal mudah, tentu saja.


Sumber: Boombastis

Kamu Mungkin Suka