Sheila Marcia Dulu Hamil Diluar Nikah Dan Dipukuli Suami, Dampak Anaknya Korban Kekerasan Bikin Pilu!

Nama Sheila Marcia mungkin sudah tidak asing lagi terdengar di masyarakat Indonesia. Pemain FTV ini dulu sempat naik daun hingga akhirnya kini namanya lenyap begitu saja. 

Sponsored Ad

Mengawali karir sebagai finalis GADIS Sampul 2014, nama Sheila MarciaJoseph meroket hingga membintangi berbagai macam peran dalam film dan sinetron.

Sebut saja film "Hantu Jeruk Purut" yang melambungkan namanya di dunia hiburan Tanah Air.

Namun siapa sangka, artis kelahiran Malang 29 tahun lalu itu sempat memiliki nasib malang.

Di usianya yang terbilang muda, Sheila Marcia sempat hamil di luar nikah.

Sheila akhirnya melahirkan anak perempuan bernama Leticia Charlotte Agraciana Joseph, pada Februari 2010.

Sponsored Ad

Namun dibalik kehebohan akan kelahiran anak perempuan tersebut, muncul nama Erdian Aji Prihartanto atau yang kerap disapa Anji.

Pelantun tembang "Dia" ini akhirnya mengakui bahwa anak perempuan yang dilahirkan Sheila Marcia itu adalah anak kandungnya.

Sebelum kejadian tersebut, banyak orang yang menduga bahwa kehamilan Sheila Marcia itu ditengarai akibat dirinya dalam kondisi tak sadarkan diri alias m*buk saat berhbungan int*m.

Sponsored Ad

Namun sepertinya kabar bahwa keduanya melakukan hal tersebut dalam kondisi m*buk adalah sekadar kabar burung, di 2010, Anji pernah menyangkal pemberitaan soal dirinya yang m*buk saat berhbungan int*m dengan Sheila.

"Kami enggak m*buk saat itu, memang pacaran," kata Anji, mengutip Tribunnews.com.

Anji membantah hal tersebut dan menjelaskan bahwa keduanya dalam keadaan sadar.

"Masalah ini tidak sederhana. Aku dan Sheila berhubungan layaknya laki-laki dan perempuan. Jadi aku tidak dalam keadaan m*buk seperti yang diberitakan selama ini. Aku m*buk itu sama sekali tidak benar," ungkapnya.

Sponsored Ad

Usai perdebatan siapa ayah biologis dari anak Sheila Marcia, artis cantik ini melanjutkan kehidupannya dan menikah dengan Kiki Mirano.

Usai menikah nasib malang menghampiri Sheila Marcia.

Setelah mendapat anak dari pernikahan tersebut, yaitu Nathaniel Jedd Melchior Mirano, dan

Precious Brianna Yael Mirano, Sheila kabarnya mendapat perlakuan buruk dari sang suami.

Tubuh Sheila Marcia dipenuhi luka lebam, bahkan luka tersebut nampak pula di wajah cantiknya.

Sponsored Ad

Sheila akhirnya melaporkan suaminya, Kiki Mirano dengan tudingan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada 2016.

Sponsored Ad

Menurut laman Women's Health, tindakan KDRT ini dapat menimbulkan berbagai masalah fisik, seperti luka, memar, bahkan pendarhan di beberapa bagian tubuh.

Namun tak hanya itu, gangguan kesehatan lainnya dapat bermunculan setelah kejadian KDRT tersebut, seperti radang sendi, asma, sakit kronis, masalah pencernaan seperti maag, masalah jantung, sindrom iritasi usus, mimpi buruk dan masalah tidur, sakit kepala migrain, masalah s*ksual seperti rasa sakit saat berhubungan s*ks, tekanan d*rah menurun, hingga masalah dengan sistem kekebalan tubuh.

Sponsored Ad

Bahkan, efek jangka panjang kesehatan mental dari tindak kekerasan pada wanita, meliputi gangguan stres pasca-trauma (PTSD), depresi, dan kegelisahan.

Tak hanya itu, kabarnya tindakan kekerasan yang dialami Sheila Marcia ini pun berimbas pada sang anak yang sering menyaksikan perselisihan antar keduanya.

Padahal, anak-anak yang menyaksikan kekerasan dalam rumah tangga atau menjadi korban pelecehan berada dalam risiko serius untuk masalah kesehatan fisik dan mental jangka panjang.

Sponsored Ad

Beberapa kondisi yang mengancam kesehatan anak, diantaranya kesehatan mental, seperti depresi dan kecemasan, diabetes, obesitas, penyakit jantung, harga diri yang buruk, dan masalah lainnya.

Tak hanya itu, pada kasus Sheil Marcia yang mengalami KDRT, usia anak-anaknya terbilang dalam usia balita.

Sponsored Ad

Hal ini pun dapat berimbas seperti mengompol, mengisap jempol, sering menangis, dan merengek, mengalami kesulitan saat tidur, hingga sering terjatuh.

Bahkan menunjukkan tanda-tanda teror, seperti gagap atau bersembunyi dan menunjukkan tanda-tanda kecemasan perpisahan yang parah.

Anak-anak yang menyaksikan kekerasan di antara orang tua mungkin juga berisiko lebih besar mengalami kekerasan dalam hubungan mereka di masa depan.

Kini, walau kabar hubungan asmaranya tidak pernah terdengar lagi, nampaknya kehidupan Sheila Marcia sudah bahagia bersama anak-anaknya.

Artis cantik itu sekarang melanjutkan hidupnya bekerja malam hari sebagai disk jockey (DJ) demin bisa menghidupi ketiga anaknya

Sumber : Grid

Kamu Mungkin Suka