Pernah Ngemis dan Dibuang Anaknya, Curahan Hati Ibu yang Tinggal Di Panti Jompo Ini Bikin Air Mata Berderai!

Setiap anak pasti memiliki hutang budi pada kedua orang tua mereka, apalagi pada ibu. Setelah mengandung kita didalam perutnya selama kurang lebih 9 bulan, ibu harus melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan kita kedunia.

Sponsored Ad

Maka dari itu kita wajib berbakti kepada ibu apalagi kalo ibu kita sudah tua dan renta.

Namun pada kisah kali ini, sungguh tragis! Memiliki banyak anak, ibu ini malah dititipkan oleh anak-anaknya tersebut dan tidak pernah ada yang menjenguknya!

Astagfirullah…

Sponsored Ad

Ialah Sumarni, seorang nenek yang berusia 73 tahun yang konon telah dibuang anak-anaknya dipinggit jalanan karena anak-anaknya sudah tidak mau mengurus Sumarni yang sudah tua.

Saat dibuang ke pinggir jalan Sumarni sempat marah pada anaknya “gimana kalo gak ada yang ngurus mamah?”

Namun jawaban sang anak sungguh kejam “jadi pengemis aja”

Mendengar perkataan tersebut, hati Sumarni hancur berkeping-keping dan pasrah menjalani kehidupan yang sungguh kejam.

Sponsored Ad

Tak lama dari kejadian itu, nenek Sumarni akhirnya memutuskan untuk diam di panti jompo “Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 1”

Disana Sumarni belajar merawat dirinya sendiri, mengerjakan banyak hal produktif seperti menjahit, merajut dan lain-lain.

Tak hanya secara fisik, petugas bernama Didy ini pun memberikan sejumlah motivasi agar mereka tidak merasa sendirian ditinggalkan keluarga dan tetap bisa menjalani hidup dengan bahagia.

Sponsored Ad

Didy pun berharap agar para anak-anak tidak menelantarkan atau membuang orangtua kandung yang telah melahirkan dan membesarkan mereka sejak kecil lantaran renta. Selain Didy, nenek Sumarni juga berpesan agar anak-anak tidak menjadi durhaka setelah beranjak dewasa.

“Janganlah durhaka kepada ibu kalian, mereka yang melahirkan kalian! Kalian tidak keluar dari batu begitu saja”


Astagfirullah semoga kita bisa terus menjadi anak yang berbakti kepada orang tua kita, tidak durhaka dan justru bisa membahagiakan mereka di hari tuanya.


Sumber : kabarmakkah 

Kamu Mungkin Suka