Pangeran Charles Positif Corona, Begini Kondisi Ratu Elizabeth Yang Kontak Langsung Dengannya, Tertular Dari Siapa?

Ratu Elizabeth mengungkap kondisinya pasca Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Sejauh ini, kondisi ibunda Pangeran Charles itu baik-baik saja.

Ratu Elizabeth memang sempat bertemu Pangeran Charles di sebuah acara pada 12 Maret. Namun Ratu Elizabeth berusaha menaati aturan demi mencegah penyebaran virus Corona.

"Yang Mulia Ratu dalam kondisi sehat," kata pihak Buckingham Palace. "Ratu terakhir kali bertemu Pangeran Charles pada 12 Maret dan mengikuti sejumlah aturan yang disarankan demi mempertimbangkan kondisi kesehatannya."

Sponsored Ad

Salah satu langkah yang dilakukan Ratu Elizabeth yakni menolak bersalaman dengan para tamu. "Keputusan untuk menolak salaman adalah pilihan pribadi Ratu." kata staf kerajaan.

Selain itu, Ratu Elizabeth dan suaminya, Pangeran Philip, juga rajin melakukan tes kesehatan setiap hari. Hal ini mengingat para lansia cenderung rawan tertular dari virus Corona.

"Tentu saja keluarga kerajaan termasuk risiko tinggi, bukan berumur di atas 70 tahun, mereka bahkan sudah berusia di atas 90 tahun," seru Dr Anna Hemming dari The Cranley Clinic, yang sudah 7 tahun menjadi dokter residen di Buckhingham Palace. "Saya percaya para anggota keluarga kerajaan akan bersama dengan anggota tim medis setiap hari serta mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Terutama Duke of Edinburgh yang merupakan anggota keluarga kerajaan paling rentan."

Sponsored Ad

Sebelumnya, kabar kalau Pangeran Charles positif Corona diungkap pada 25 Maret. Ia sempat menjalani tes bersama sang istri, Camilla, yang digelar oleh NHS.

"Pangeran terbukti positif virus corona. Dia telah menunjukkan gejala ringan, tapi masih dalam kondisi yang baik, dan bekerja dari rumah seperti biasa dalam kurun waktu beberapa hari terakhir," kata pihak Kerajaan Inggris. "Camila, Duchess of Cornwall, juga menjalani tes tapi dia dinyatakan negatif. Pangeran dan Duchess kini menjalani isolasi di rumah di Skotlandia."

Sponsored Ad

Sementara itu, muncul isu kalau Pangeran Charles tertular corona dari Pangeran Albert. Beberapa hari lalu, Pangeran Charles memang sempat bertemu dengan Pangeran Albert di acara WaterAid di London. Tak lama setelah acara itu, Pangeran Albert dinyatakan positif menderita Corona. Namun sejauh ini pihak kerajaan belum bisa memastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus tersebut.

"Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa Pangeran Charles tertular virus Corona karena banyaknya acara yang ia hadiri selama beberapa pekan terakhir," kata pihak kerajaan.

Sponsored Ad

Kondisi Ratu

See detail

Ratu Inggris Elizabeth II. (Andrew Milligan/PA via AP)

Dilansir dari People, juru bicara kerajaan memastikan Ratu Elizabeth II dalam keadaan sehat.

Sponsored Ad

"Yang Mulia Ratu tetap dalam keadaan sehat. Ratu terakhir kali berjumpa Pangeran Charles sesaat, setelah penganugerahan pada 12 Maret pagi dan mengikuti semua anjuran mengenai kesehatannya," tutur juru bicara tersebut.

Pindah

CNN melaporkan bahwa Selasa lalu, Ratu berusia 93 tahun ini membatalkan acara publik. Ia dan sang suami, Pangeran Philip yang berumur 98 tahun, lalu pindah ke Kastil Windsor pada Kamis.

Sponsored Ad

Kepindahannya ini berjalan seminggu lebih cepat dari yang direncanakan. Ia diperkirakan tinggal di sana hingga waktu Paskah.

Masa Tak Menentu

Saat pindah ke Windsor, Ratu Elizabeth II sempat mengeluarkan pernyataannya mengenai wabah virus Corona. Ia menyampaikan bahwa dunia kini tengah memasuki masa yang penuh keprihatinan dan tak menentu.

Peran Keluarga Kerajaan

Ia memastikan dirinya dan keluarga akan ikut ambil bagian dalam menghentikan penyebaran wabah ini. 

Sumber: wow kerenLine Today

Kamu Mungkin Suka