Masih Ingat Pak Eko? Ternyata Begini Kesibukannya Setelah Viral Beberapa Waktu Lalu

Beberapa waktu lalu, jargon “Masuk Pak Eko!” menghiasi berbagai media Indonesia. Sekarang tak ada yang tidak mengenal seorang polisi bernama Eko yang memperlihatkan keahliannya melempar berbagai benda dan selalu tepat sasaran.

Sponsored Ad

Tapi setelah sempat viral, bagaimana kabar Pak Eko ini belakangan ini? Boombastis berhasil menemui dan mewawancarai Pak Eko di Pusdik Sabhara Porong.

Selama ini kita hanya mengenal sebutan Pak Eko, ternyata nama lengkapnya adalah Eko Hari Cahyono dengan pangkat AKP. Saat ini Pak Eko bertugas di Pusdik Sabhara Porong sejak tahun 1990. Sebelumnya Pak Eko menempuh pendidikan di Banjarmasin lalu langsung ditugaskan di Pusdik Sabhara hingga saat ini.

Sponsored Ad

Selama bertugas di Pusdik Sabhara, Pak Eko melatih berbagai kegiatan lapangan seperti, menembak dan SAR. Keahlian melempar sendiri didapat sejak tahun 1998 yang pada saat itu ada kegiatan Sabhara Perintis yang mempelajari lempar sangkur (sejenis pisau). Walau saat ini kegiatan tersebut sudah ditiadakan, Pak Eko tetap melatihnya.

Sponsored Ad

Saat ini kesibukan Pak Eko tetap mengajar pendidikan menembak dan SAR. Meski dirinya telah viral dan mendapat panggilan job on air dan off air, Pak Eko tentu tidak dapat seenaknya mengambil pekerjaan tersebut karena beliau masih memiliki ikatan dinas dengan kepolisian.

Sponsored Ad

Yah kalau kita mau nuruti, banyak. Cuma saya gak mau salah melangkah karena saya masih ada ikatan, dinas dengan baju saya ini. Jadi kalau ada yang nawari, saya terima. Cuma saya sarankan bikin surat dinas ke Humas Mabes Polri. Nanti diteruskan ke Lemdikpol, ke Pusdik lalu ke kesatuan kita.

Dari kesatuan ada surat tugas. Jadi selama ini saya datang ke acara-acara di Jakarta, dalam rangka tugas. Gak bisa nyelonong sendiri. Tugas utama saya kan mengajar jadi kalau terima semua ya gak bagus juga. Karena dari sinilah yang membesarkan saya. Saya ada rezeki sehat, finansial kan dari Pusdik Sabhara ini,” jelas Pak Eko.

Sponsored Ad

Di akhir wawancara, Pak Eko pun menyampaikan pesan positif bagi generasi muda, “Raih mimpimu, raih masa depanmu. Yang bisa merubah hanya dirimu sendiri. Tentunya dengan proses, semua ada proses yang harus Anda jalani. Semangat, semuanya pasti bisa. Kata-kata menyerah, tidak! Sukses, sehat, bahagia selalu.”


Sumber : Boombastis

Kamu Mungkin Suka