Mengerikan, Sudah Dipecat Tidak Hormat, Dirut Garuda Diduga Jadi Germo dan Jual Pramugarinya ke Para Pejabat

Menjadi pramugari mungkin adalah salah satu pekerjaan yang paling diimpikan oleh perempuan zaman sekarang.

Bayangkan saja, bisa berkeliling daerah bahkan dunia tanpa mengeluarkan biaya. Terlebih, gaji yang diterima juga bisa dibilang tinggi.

Dan tak hanya itu, pramugari juga lekat dengan pamor sehingga bikin penyandangnya dipandang bagus.

Sponsored Ad

Namun, jangan dikira menjalani profesi pramugari itu isinya enak saja. Sama seperti pekerjaan lain, menjalani profesi pramugari juga punya sisi nggak enak dan bahkan memiliki dunia gelap tersendiri.

Mungkin tak ada yang menduga jika bisnis berlendir juga bisa dilakukan di udara. Faktanya, kasus itu memang benar-benar terjadi. Pramugari, bisa ‘dipakai’ untuk diajak bercinta. baik oleh pilot bahkan oleh penumpang.

Benarkah?

Hal ini lah yang juga diungkapkan oleh akun Twitter di gembok e-nya [email protected]

Sponsored Ad

@digeeembok mengungkapkan di maskapai milik BUMN yakni Garuda ada germo yang juga awak kabin Garuda yang melacurkan para pramugarinya. Germo tersebut biasa dipanggil dengan provider.

“26. “Germo Jahat” yg memperlakukan pramugari seagai “pelacur” adalah seorang VP Awak Kabin Garuda. Teman2 dekatnya atau pilot2 senior memangil dia dengan panggilan “Provider”. Mau tahu siapa dia? Pak @erickthohir nih kualitas pegawai BUMN dah kaya germo. #DirutGarudaKancut” tulis akun @digeeembok.

Sponsored Ad

Selain itu juga, akun @digembok dengan terang-terangan menuduh Mantan Dirut Garuda Ari Akshara, Direktur Human Capita Heri Akhyar,  Vice President (VP) Roni Eka Mirsa mereka dikenal trio lendir. Mereka diduga sebagai penyedia jasa  hasrat birahi dan lingkarang esek-esek direksi yang melibatkan pramugari.

“Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Mirsa “PROVIDER” paham banget manfaatin celah Pramugari untuk jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat. #DirutGarudaKancut,” terangnya.

Sponsored Ad

Masih menurut akun @digeeembok tiga petinggi disebut menjadi ‘germo’ dan memperlakukan pramugari Garuda layaknya pelacur. Tujuannya, tidak lain untuk memenuhi birahi petinggi maskapai plat merah itu.

Sponsored Ad

Bahkan tak segan dalam cuitan-nya akun @digeeembok minta Menteri Erick Thohir segera mengambil tindakan tersebut.

Saat Dikonfirmasi, Vice President (VP) Roni Eka Mirsa membantah tudingan itu. Ia merasa, dirinya telah difitnah oleh akun @digeeembok.

Roni menyatakan, apa yang ia lakukan selama ini adalah atas dasar profesionalitas dalam bekerja sesuai standard operating procedure (SOP).

“Ada operations manual, itu yang saya jalankan,” kata Roni Eka.

Ia menyatakan, dirinya hanya bertanggungjawab saat awak kabin atau pramugari menjalankan kedinasannya. Di luar tugas, lanjutnya, adalah sepenuhnya ranah pribadi yang bersangkutan.

Sponsored Ad

Tidak dapat dipungkiri, dengan sederet ‘mitos’ tentang pramugari, profesi ini juga tak lepas dari stigma negatif masyarakat.

Sponsored Ad

Antara lain, beredarnya rumor bahwa pramugari bisa diajak bercinta secara berbayar.

Ada pula rumor yang menyebut bahwa seorang pilot biasa mengajak pramugari untuk berhubungan intim di luar penerbangan.

Seorang pramugari dari salah satu maskapai penerbangan asal Inggris, yang tidak ingin mengungkapkan identitasnya, mengklaim bahwa ‘kehidupan di udara’, menyimpan banyak rahasia terlarang. Salah satunya soal kehidupan seks yang liar.

Dia pertama kali bergabung dengan maskapai penerbangan dengan tujuan “untuk berkeliling dunia, bertemu orang baru, dan dibayar mahal.

Sponsored Ad

Menurutnya, mereka (oknum pramugari) bertemu dengan orang-orang kaya, di mana uang seperti tidak ada apa-apanya, dan bersedia membayar jasa seks berapapun harganya.

Sponsored Ad

Dijelaskan pula, beberapa pilot kerap melakukan hubungan seks secara diam-diam dengan pramugari di ruang istirahat sementara, yang terletak di bagian belakang kokpit.

“Pada (jet) 747, pilot memiliki kasur lipat di belakang kokpit, yang terkadang digunakan untuk berasyik masyuk dengan pramugari.”

“Awak kabin membiarkan dia (oknum pilot) dan gadis yang dikencaninya, berduaan di pojok kasur lipat. Tapi saya yakin, ketika ruangan tersebut goyang, itu bukan turbulensi,” jelas pramugrari anonim tersebut

Sementara di Jepang, sebuah portal Jepang Shukan Post, pernah mengupas topik bisnis lendir di udara. Saat itu ada seorang Pramugari asal Jepang mengungkap fakta kelam dunia mereka.

Berdasarkan pengakuan Pramugari itu, mereka bisa meraup Rp 5,6 juta dan Rp 8,4 juta untuk waktu 90 menit pelayanan.

Mereka yang berusia di bawah 30 tahun bisa memasang tarif paling tinggi. Nah, ternyata ada kode sendiri dari pilot untuk Pramugari yang dipilihnya.

“Pilot biasanya memberi kode dengan tangannya jika dia tertarik bercinta dengan seorang pramugari,” kata seorang awak pesawat.

Lain di Jepang, lain pula kasus yang dialami pramugari-pramugari ini.

Seorang pramugari mampu meraup 650 ribu poundsterling atau Rp14 miliar dari hasil pelayanan esek-esek dengan penumpang pesawat.

Upah fantastis itu diraup selama 2 tahun dengan melakukan layanan khusus itu. Aktivitas bercinta ini biasa dilakukan di dalam toilet pesawat.


Sumber: indopolitika.com

Kamu Mungkin Suka