Dikabarkan Sekeluarga Pindah Agama, Begini Tanggapan Soraya Haque, Menampar Hujatan Netizen!

Artis senior Soraya Haque sempat diterpa isu pindah agama. Soraya disebut-sebut masuk Kristen setelah beredar video dirinya dan sang suami, Ekki Soekarno ikut mempersiapkan perayaan Natal.

Sponsored Ad

Netter sempat heboh dan melontarkan beragam komentar. Sebagian bersikap bijak namun tak sedikit yang mengejek adik Marissa Haque itu murtad.

"Kasiiian kel ini kalo emang benar mereka murtad,usia udah bauk tanah malah sesat,,,Allahu Akbar,,,,ingatkan keluarga ini ya Allah," kata pipit ramli. "Bagiku agamaku.. Bagimu agamamu.. Ngapain belain org murtad yg nga penting begini," seru netter lainnya.

View this post on Instagram

Hidup Secara Seimbang 💙 Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash) ... . Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal. Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia. . Rindu akan suasana hidup berdampingan tanpa curiga, saling gotong-royong, membantu tanpa pamrih, tanpa ada kekhawatiran terhadap gangguan apapun. . Sebenarnya wujud toleransi dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk apapun, bisa dalam ucapan, ataupun bersikap langsung, sebagai saksi diri untuk memanusiakan manusia dalam kehidupan horizontal. . Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan. . Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan? Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain. . Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini. . Salam Bhinneka,🇮🇩 @ekki.soekarno @v.soekarno @nadiasoekarno @belmirosoekarno

Sponsored Ad

A post shared by Soraya Jasmin Haque (@sorayahaque) on

Menanggapi hujatan itu, Soraya pamer postingan di Instagram. Dalam foto bernuansa hitam putih, Soraya memperlihatkan sosoknya, Ekki yang memakai kopiah dan ketiga anak mereka yakni Valeri Soekarno, Nadia Soekarno dan Belmiro Soekarno. Soraya dan Ekki juga tampak santai memegang anjing peliharaan mereka.

Demi menampar nyinyiran haters, Soraya mengklarifikasi kalau ia dan Ekki sekedar membantu persiapan ibadah Natal. Soraya lantas mengungkap prinsip toleransi perbedaan agama dan berusaha menghormati hal tersebut.

Sponsored Ad

"Hidup Secara Seimbang. Hidup harus seimbang. Baik hubungan dengan Tuhan (Hablum Minnallah) dan hubungan dengan sesama manusia (Hablum Minannash). Membantu teman-teman dari sebuah gereja yang akan mempersiapkan ibadah natal sebagai wujud toleransi langsung yang dapat kami sekeluarga lakukan di lingkungan tempat tinggal. Bukan hanya Kristiani saja, hal ini kami lakukan bagi pemeluk agama lain yang hidup di alam Indonesia," kata Soraya. "Kami sekeluarga menyadari perbedaan merupakan FITRAH dan KEHENDAK ALLAH, mengingat hidup di alam Indonesia penuh keberagaman keyakinan, dan menjadi kewajiban kaum mayoritas untuk saling mengasihi dalam nafas kebhinnekaan. Perbedaan bukan menjadi tidak harmonis, bukan? Berani keluar dari zona nyaman, dari kondisi intoleran yang semakin merajalela membuat kami ingin berbuat hal kecil untuk membahagiakan orang lain. Keindahan hidup berdampingan sudah harus dihidupkan kembali, di era hilangnya toleransi beragama saat ini. Salam Bhinneka Tunggal Ika."

Sponsored Ad

Postingan Soraya ini banjir dukungan netizen hingga ia dipuji lebih baik dari Marissa Haque. "Salut buat mba n keluarga.. Yg spti ini yg harus kita lestarikan n terus pupuk agar Indonesia kembali menjadi rumah kita bersama tanpa sekat perbedaan atas nama Agama krna itu adalah urusan paling pribadi seseorang dgn Tuhan yg dipercaya... Sehat selalu mba n keluarga," kata netter. "Baik bgnt.. beda bngt sm saudaranya yg sk cr sensasi itu loh yg sok pinter tp keblenger," kata yang lainnya. "Terima kasih Mba Aya, bahagia masih ada manusia2 yang mau menjaga Toleransi secara nyata di Bangsa ini," kata netter.

Sponsored Ad

Disisi lain, netter tetap menegur Soraya karena tampak menggendong anjing. "Aduh itu anjing di pegang2 bgtu, plihara dlm rumh lagi," kata rockgank. "Bagus isinya tentang toleransi..tp bl memang msh muslim, ada batasannya dlm toleransi..ada istilah haram dan halal. Memang hidup d dunia perlu sosial tp kehidupan berikutnya hanya masing2 insan bertanggungjawab," kata zae.lanzae.

Sumber : WOW KEREN

Kamu Mungkin Suka