Andy Lau "Tak Mau Menyanyikan" Lagu Karangan Jay Chou! Ternyata "Ini" Alasannya!

Siapa yang tak kenal Jay Chou!? Penyanyi sekaligus musisi asal Taiwan itu sudah mulai aktif di blantika musik pada tahun 2000. Ia bukan hanya terkenal di Asia tapi juga di dunia! Kedudukannya di dunia musik sudah sangat diakui dan tidak tergoyahkan!

Sponsored Ad

Namun, kesuksesan Jay Chou tidak datang semudah itu. Sebelum terkenal, ia hanya seorang penulis lagu yang "tidak ada nama". Ia hanya hobi bermain piano dan menulis lagu, hingga akhirnya suatu hari, seorang produser bernama Jacky Wu terkesan dengan permainan pianonya dan memutuskan untuk tanda tangan kontrak dengannya sebagai penulis lagu.

Sponsored Ad

Akhirnya di bawah naungan label Alfa Music milik Jacky Wu, Jay Chou berhasil menjual 2 juta keping album pertamanya di seluruh Taiwan, dan sejak itulah perlahan-lahan, nama Jay Chou semakin dikenal oleh pecinta musik di berbagai belahan dunia.

Sponsored Ad

Tidak hanya menulis lagu untuk dirinya sendiri, Jay Chou juga menulis lagu untuk penyanyi lain, namun ada satu pertanyaan yang terus mencantol di hatinya selama bertahun-tahun, "Mengapa Andy Lau tidak mau menyanyikan lagu karangannya waktu itu?"

Sponsored Ad

Akhirnya pada suatu kesempatan, Jay Chou berhasil mengundang Andy Lau ke salah satu konsernya di Hongkong dan menanyakan hal tersebut.

Sponsored Ad

Jay Chou: "Kenapa waktu itu kamu tidak menyanyikan lagu yang kukarang untukmu?"

Sponsored Ad

Tak disangka, Andy Lau menjawab dengan terus terang dan simpel, "Karena waktu itu kamu gak terkenal."

Wah, blak-blakan banget yah jawabannya XD

Sponsored Ad

Tapi Jay Chou gak puas dan tanya lagi, "Terus habis itu, ada satu lagu lagi, kenapa kamu tidak menyanyikannya?

Jawaban Andy Lau kali ini juga tak kalah nancep, "Waktu itu kamu udah terkenal?" XD

Sponsored Ad

Dua-duanya pun tertawa. "Oh, begitu rupanya!" Akhirnya pertanyaaan yang terus menghantui Jay Chou selama bertahun-tahun terjawab juga XDD

Sponsored Ad

Namun, Andy Lau juga menjelaskan bahwa saat itu, keputusan tidak berada pada tangannya tapi di pihak produser. Mereka hanya mau bekerja sama dengan penulis lagu yang sudah terkenal, sedangkan waktu itu Jay Chou belum terkenal. Memang sistemnya seperti itu, jadi apa boleh buat. Namun, akhirnya Andy Lau menyanyikan lagu Jay Chou juga, walaupun menurut Jay, lagu tersebut tidak sebagus lagu pertama yang ia tuliskan XD

Artis kelas kakap kayak Andy Lau memang beda ya, seorang Jay Chou pun kalah telak XDD

Yuk BAGIKAN berita ini ke temen-temen kamu!

Sumber: foyuan

Kamu Mungkin Suka