Demi Privasi Si Kecil, 5 Artis Ini Justru “Nggak Mau Unggah Foto Anak” Mereka di Media Sosial! Bikin Orang Penasaran!

Media sosial menjadi ajang untuk berbagi kehidupan penggunanya, termasuk hal yang pribadi sekalipun, seperti anak. Banyak pemilik akun yang mengunggah foto anak mereka yang menggemaskan, mulai dari kalangan non-artis sampai artis dan pejabat besar. Meski ini adalah hak yang dapat dilakukan dengan bebas, membagikan foto anak kepada publik secara luas juga dapat mengundang bahaya, seperti foto itu digunakan untuk tindak kriminal human trafficking maupun menjadi sasaran kaum pedofilia. Dua hal itu, serta keengganan berbagi kehidupan pribadi pada khalayak, menjadi alasan kuat 5 artis Indonesia dan internasional ini nggak ingin mengunggah foto anak mereka ke media sosial. Siapa saja?

Sponsored Ad

1. Dian Sastrowardoyo

Meski terkadang suka mengunggah foto anak-anaknya, Dian Sastro nggak melakukannya sesering mungkin seperti kebanyakan artis pada umumnya. Beberapa kali pun, ia menyamarkan wajah anak-anaknya dengan stiker sehingga nggak ada yang dapat mengetahu wajah lucu anaknya. Ia hanya ingin menjaga privasi Ishana dan Shailendra.

Sponsored Ad

2. Anggun C. Sasmi

Penyanyi Indonesia yang kini berkebangsaan Prancis ini sering menyamarkan wajah anaknya dengan stiker lucu atau memburamkannya saat diunggah ke media sosialnya. Alasan Anggun melakukan hal itu lantaran ingin melindungi wajah anaknya dari kejahatan yang dapat terjadi di dunia maya. Juga, untuk menjaga privasi anak sehingga dapat hidup tanpa terganggu oleh media yang mengejar. Alhasil, banyak yang penasaran dengan wajah Kirana, gadis berusia 9 tahun ini.

Sponsored Ad

3. Halle Berry

Saat mengunggah foto anaknya, aktris Halle Berry selalu menyembunyikan foto anaknya. Penggemar sempat mempertanyakan sikapnya ini, bahkan ada yang menganggap kalau Berry malu dengan anaknya sendiri. Mendapat penilaian ini, ia pun menegaskan kalau dirinya ingin menjaga identitas anaknya dari dunia maya dan nggak pernah malu dengan buah hatinya. Ia hanya ingin mencari cara untuk melibatkan anak-anaknya ke dalam media sosial, tanpa harus menunjukkan wajah mereka.

Sponsored Ad

4. Kristen Bell dan Dax Shepard

Pasangan selebritas Hollywood ini terkenal dengan menjaga privasi anak-anaknya, bahkan sampai ke media massa. Kristen dan Dax akan menyamarkan wajah anaknya ketika harus menunjukkan kegiatan seru keluarganya saat berlibur, atau meminta paparazzi yang berhasil menangkap gambar kedua anaknya untuk memburamkannya. Perlindungan ini mereka buat sebagai bentuk penghormatan keduanya terhadap privasi buah hati.

Sponsored Ad

5. Adele

Hal yang sama juga dilakukan oleh penyanyi Adele. Ia jarang sekali mengunggah foto anaknya ke media sosial, bahkan berusaha melindungi anaknya dari serbuan paparazzi. Pernah pada tahun 2013, seorang fotografer berhasil menangkap gambar wajah anaknya secara jelas. Mengetahui hal ini, Adel kemudian menggugat fotografer itu ke jalur hukum.

Sponsored Ad

Membagikan potret mesra bersama anak ke media sosial adalah hak setiap pengguna, setiap orang tua. Namun, jangan lupa mempertimbangkan kemungkinan buruk yang dapat mengancam kebahagiaan buah hati. Nggak ada salahnya mencontoh prinsip yang diambil 5 artis di atas, tandanya kamu melindungi dan menghormati privasi si buah hati, Bela.


Sumber: Popbela

Video rekomendasi:

Kamu Mungkin Suka