Tak Lagi Gemuk, 8 Artis Ini Buktikan Bahwa Gaya Hidup Sehat Bikin Mereka Langsing

Masalah berat badan terkadang menjadi sebuah momok tersendiri bagi sebagian besar orang. Tak terkecuali mereka yang memiliki predikat sebagai seorang artis.

Artis kerap menjadi sasaran empuk orang jahil yang berkomentar usil tentang bentuk tubuh mereka. Namun, di luar itu semua, tak jarang yang menganggap cemoohan itu jadi motivasi untuk hidup lebih sehat loh!

Sponsored Ad


Ini dia Grid.ID rangkum delapan artis yang sukses turunkan berat badan dan ada yang bikin pangling!


1. Oki Lukman

Oki Lukman jadi salah satu artis yang sukses menurunkan berat badannya dengan cara yang sangat sehat, yaitu berolahraga. Oki Lukman mengaku rajin melakukan zumba dan muaythai dan sukses turunkan berar badan sebanyak 20 kilogram!

Sponsored Ad


Turun berat badan dari zumba, justru kalau muay thai aku lebih pengencangan. Zumba aku itu turun sampai 20 kilogram,” kata Oki Lukman. Kini, Oki Lukman mengaku sedang menjaga pola hidup agar lebih sehat dan berat badannya stabil.


2. Tina Toon

Mantan penyanyi cilik Tina Toon sempat mengagetkan publik karena penampilan barunya. Pasalnya, pelantun lagu Bolo-Bolo itu terlihat jauh lebih langsing dan tirus.

Sponsored Ad


Menurut Tina Toon, dia berhasil menyusutkan bobot tubuhnya sebanyak 25 kilogram hanya dalam waktu 8 bulan! Rahasianya? Tina Toon melakukan diet sehat dengan tidak memakan sembarang makanan, termasuk menjaga pola makannya. Tina Toon memilih untuk memakan makanan rebus atau bakar ketimbang fast food dan junk food.


3. Indy Barends

Indy Barends termasuk salah satu artis yang melakukan olahraga dan diet sehat untuk mendapatkan badan yang bugar. Penampilan Indy Barends sejak tahun 2011 memang jauh berubah dan membuat publik pangling.

Sponsored Ad


Maklum, Indy Barends dikenal publik sebagai presenter dengan pipi chubby saat membawakan acara Ceriwis bersama Indra Bekti. Indy Barends mengaku mengikuti saran dari binaragawan Ade Rai untuk menjaga pola makan dan berolahraga teratur.


Indy Barends mengganti nasi putih dengan nasi merah, menghindari gorengan, dan mengonsumsi buah. Hasilnya? Indy Barends berhasil memangkas bobot tubuhnya menjadi 55 kilogram dalam 6 sampai 7 bulan saja!


4. Tika Panggabean

Sponsored Ad

Tika Panggabean membuat netizen terkejut ketika memajang fotonya saat mendukung para atlet dalam acara Asean Games 2017 kemarin. Tika terlihat lebih langsing dan tirus, tertawa riang sambil berkacak pinggang.


Sponsored Ad

Tika Panggabean memang sedang menjalani pola hidup sehat karena sempat mengalami pengentalan darah ketika memeriksakan diri ke dokter. Tika sempat berkonsultasi dengan ahli gizi, dan akhirnya memutuskan untuk menjaga pola makannya, salah satunya mengonsumsi nasi hitam.


Tika juga sudah tidak mengonsumsi daging dan menggantinya dengan sayur-sayuran. Hasilnya, Tika berhasil memangkas bobot tubuhnya sampai 10 kilogram, dari 108 kg menjadi 98 kilogram.


5. Kemal Mochtar

Sponsored Ad

Presenter dan penyiar radio Kemal Mochtar juga membuat netizen kaget karena penampilan barunya. Dulu, Kemal dikenal sebagai presenter dan penyiar radio bertubuh gempal, namun kini bobot tubuhnya menyusut dan Kemal terlihat lebih sehat!


Sponsored Ad

Penurunan berat badan Kemal memang cukup fantastis, yakni sebanyak 55 kg dari 120 kg menjadi 64,2 kg! “Gw berhasil membakar 55,8 kg dalam waktu 1 tahun. Gw tau perjuangann gw gak berhenti disini.


Sekarang waktunya gw maintain BB gw dengan tetap makan dengan porsi yg bener. Karena gw tau maintaining is not easy. Buat pejuang diet yang lain. Inget! Konsistensi adalah kunci. Good luck,” tulis Kemal dalam akun Instagramnya.


6. Ricky Cuaca

Komedian Ricky Cuaca adalah salah satu artis yang belakangan menjadi perbincangan karena penampilan terbarunya. Pria yang akrab disaa Ricu itu berhasil memangkas bobot tubuhnya sebanyak 38 kilogram!

Sponsored Ad


Bukan perkara mudah bagi Ricky Cuaca untuk mendapatkan tubuh ideal dan sehat seperti sekarang ini. Ricky Cuaca mampu menurunkan berat badannya dari 135 kg menjadi 97 kg dengan berolahraga plank dan fitnes.


7. Dewi Hughes

Presenter Dewi Hughes pernah sangat ngetop di era tahun 2000-an dengan tubuhnya yang subur. Kini, Dewi Hughes membuat publik terkejut karena penampilan barunya yang lebih terlihat segar dan tirus.


Siapa yang sangka jika Dewi Hughes sukses turunkan berat badannya sebanyak 50 persen, dari 150 kg ke 70 kilogram! Bahkan, tak sedikit orang yang pangling dengan penampilan Dewi Hughes saat ini.


Awalnya, Dewi Hughes tanpa sengaja melakukan diet untuk menurunkan berat badannya. Oleh dokter, Dewi Hughes divonis terkena syaraf terjepit akibat obesitas alias kelebihan berat badan.


Nah, satu-satunya cara untuk menyembuhkan adalah dengan menurunkan berat badan dengan pola makan yang baik. Akhirnya Dewi Hughes melakukan “diet kenyang” yaitu mengonsumsi makanan sehat tanpa bahan pengawet. Bahkan, kini Dewi menjadi seorang motivator loh!


8. Tike Priatnakusumah

Komedian Tike Priatnakusumah juga salah satu artis yang kini memiliki penampilan baru. Sama dengan beberapa artis lainnya, Tike menjalani diet dengan mengatur pola makannya.


Pasalnya, sebelum diet, berat badan Tike Priatnakusumah mencapai 103,6 kg. Lalu, ia pun menjalani diet sejak Juli 2018, dan empat bulan kemudian Tike berhasil menurunkan berat badannya mencapai 78,7 kg.


Dalam salah satu unggahan di media sosialnya, Tike memajang fotonya bersama presenter Kemal Mochtar yang juga sama-sama sedang berjuang menjaga kesehatan tubuhnya.


Kami dahulu dan sekarang, beberapa kg sebelumnya @kemalmochtar udah wisuda saya masih harus berjuang…SEMANGAT!!!! #2019gantiukuran,” tulis Tika.


Sumber : Line Today

Kamu Mungkin Suka