"Pekerjaan" Gadis Thailand Ini Membuatnya Dibayar Mahal Hingga 1,7 Milyar Rupiah! Bikin Netizen Geleng-Geleng Kepala!

Urassaya Sperbund adalah gadis asal Thailand dengan darah campuran Thailand-Norwegia yang lahir pada tanggal 18 Maret 1993 di Pattaya. Yaya, begitulah nama panggilannya, sudah berpenghasilan sangat tinggi di usianya yang masih muda belia.

Sponsored Ad

Waktu SD dia bersekolah dia Regent International School Pattaya kemudian dilanjutkan ke Sekolah Bangkok Patan hingga akhirnya pada tahun 2015 berhasil lulus dari Universitas Chulalongkorn dengan mengambil jurusan seni.

Sponsored Ad

Nama gadis cantik ini memang masih belum familiar di telinga masyarakat Indonesia sehingga pasti banyak dari kalian yang bingung dengan penghasilannya. Memang apa sih pekerjaannya?

Sponsored Ad

Nah, Yaya memang berprofesi sebagai aktris sekaligus model papan atas. Dia sudah berhasil menjadi aktris pertama Thailand yang masuk majalah Vogue Amerika Serikat. Selain itu ia pun mendapat endorse dari Maybelline, Pantene dan juga Uniqlo.  

Sponsored Ad

Tidak hanya sampai disitu, Yaya juga merupakan aktris Thailand pertama yang menerima panggilan “Friend of Louis Vuitton” atau dalam bahasa Indonesianya adalah “Teman dari Louis Vuitton”. Sungguh sebuah penghormatan mendapat julukan itu dari sebuah brand berkelas dunia.

Sponsored Ad

Film dan drama yang sudah diperankan oleh Yaya juga sudah sangat banyak, hampir menyaingi aktris senior di negaranya. Dia juga muncul di berbagai musik video dari artis lain. Wajahnya yang cantik alami membuatnya terlihat indah di depan kamera.

Sponsored Ad

Masih ingin mengembangkan sayapnya lagi, Yaya juga masuk ke dunia tarik suara. Sudah lebih dari 10 single lagu yang ia nyanyikan berduet bersama penyanyi lainnya. Luar biasa sekali bukan?!

Sponsored Ad

Tak heran dengan namanya yang semakin berbinar, bayarannya pun semakin tinggi. Dia masuk ke dalam jajaran selebritis wanita dengan bayaran termahal di negerinya. Pertama bermain drama TV sebagai tokoh utama, bayaran Yaya per episode bahkan mencapai 1443 USD atau setara 17.2 juta rupiah.

Sponsored Ad

Untuk mengundang Yaya sebagai ambassador sebuah event juga bukan nilai yang murah. Disebut-sebut pihak penyelenggara harus merogoh kocek sebesar 2245 USD atau setara 26.8 juta rupiah untuk membayar Yaya per acara.

Sponsored Ad

Bahkan di usianya yang masih belia ini Yaya meraih bayaran sebesar 144.323 USD atau setara 1,7 milyar rupiah untuk per kontrak iklan. Sungguh harga yang sangat fantastis bukan?

Namun semua kesuksesan ini tidak ia raih dengan mudah. Ia sudah memulai karirnya ketika ia masih duduk di bangku sekolah sehingga ia harus bisa membagi waktunya dengan benar. Yaya adalah seseorang yang sangat mementingkan pendidikan. Kini dia sudah menguasai 5 bahasa yakni bahasa Thailand, Norwegia, Inggris, Perancis dan Spanyol.

Meskipun sudah memiliki paras yang cantik dan otak yang pandai, namun hal ini tidak membuatnya lepas dari hinaan teman-temannya. Bahkan ia juga pernah menerima perlakuan tidak menyenangkan saat sekolah dulu.

Untungnya Yaya adalah seorang wanita yang kuat sehingga ia bisa mengatasi semua itu. Ia bisa bangkit dan membuktikan kepada teman-temannya kalau apa yang mereka katakan dulu tidak benar. Buktinya kini karirnya sangat bersinar terang.

Sumber : shareit