Atalarik Syah Menyesal Hingga Unggah Permintaan Maaf Usai Dihujat Video Soal Hukum Tak Sholat Jumat Karena Corona, Begini Tanggapan Quraish Shihab

Belum lama ini Atalarik Syah berhasil menyita perhatian warganet lantaran sebuah postingan video di laman Instagram pribadinya. Dalam video tersebut, Atalarik mengaku sedang blusukan dari rumahnya untuk mencari masjid yang masih buka dan menggelar ibadah salat Jumat.

Padahal sebelumnya MUI mengeluarkan fatwa untuk melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Mantan suami Tsania Marwa itu kemudian bertanya pada teman sebelahnya soal hukum tak salat Jumat. "Wah, dinyatakan kafir. Nggak boleh ngawinin anak perempuannya," jawab pria yang dipanggil ustaz oleh Arik itu.

Sponsored Ad

Kendati demikian, unggahan video itu lantas menuai banyak kritik dari warganet. Kini Atalarik terlihat sudah menutup kolom komentar postingannya tersebut.

Lebih lanjut, video tersebut kini juga beredar di media sosial dan dibagikan oleh sejumlah akun gosip. Bahkan sebuah akun gosip menyandingkan video Atalarik tersebut dengan kutipan KH Quraish Shihab yang juga pernah membahas soal hukum meninggalkan salat Jumat.

Sponsored Ad

"Ketika Salat Jumat berkumpul orang-orang yang bisa mengalami atau yang memberi penularan pada orang lain," papar KH Quraish Shihab dalam tayangan Narasi TV, Kamis (19/3)." Ulama lalu memberi fatwa tidak dianjurkan salat berjamaah yang dikhawatirkan memberi dampak buruk bagi kesehatan karena itu tidak dianjurkan salat berjamaah bahkan salat Jumat."

Dari keterangan tersebut, kini warganet meminta Atalarik untuk bisa memahami lebih dalam lagi hukum meninggalkan salat Jumat di tengah wabah virus corona. "Perlu dipertanyakan keilmuan ustadz nya. Astagfirullah..," komentar seorang netter. "Aduhhh kan lagi begini keadaannya. Paling susah itu ngajarin orang yg sok keminter! Wkwkwk," sahut netter yang lain.

Sponsored Ad

Namun, baru-baru ini Atalarik mengunggah video permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi

Sumber: wow keren

Kamu Mungkin Suka