Bocah Ini Teken Kontrak demi Dibelikan iPhone, Syarat & Ketentuannya Bikin Ngakak Berjama'ah!

Seiring perkembangan zaman, smartphone kini menjadi kebutuhan utama. Untuk itu muncul sebutan 'generasi nunduk'. 

Sebutan ini menyindir untuk orang yang di manapun dan kapanpun selalu menundukkan pandangannya yang terfokus pada ponsel. Tentunya ini menjadi kekhawatiran sendiri bagi orangtua yang anaknya sudah mulai rewel minta dibelikan smartphone. Sebab kini tak cuma orang dewasa saja, anak SD kini bahkan banyak yang sudah dibelikan ponsel oleh orangtuanya masing-masing.

Sponsored Ad

Seperti yang dialami oleh keluarga asal Malaysia ini. Anaknya yang baru berusia 10 tahun atau kelas dua SD ini sudah meminta dibelikan iPhone. Nah, untuk mencegah anak perempuannya menjadi salah satu generasi nunduk, keluarga ini punya cara yang unik. Caranya adalah membuat kesepakatan dengan sebuah kontrak.

Dikisahkan oleh pemilik akun akun Twitter @farhasaiful_, orangtuanya tersebut memutuskan untuk membuat kontrak kesepakatan sebelum menyerahkan iPhone kepada adiknya.

Sponsored Ad

Dari foto yang viral di Twitter, demi mendapat iPhone idamannya tersebut bocah bernama Yasmine ini terlihat membaca dengan saksama kontrak kesepakatan dengan orangtuanya tersebut. Padahal kontrak tersebut hanya ditulis di selembar kertas dan ditulis dengan bolpoin biasa.

Tak benar-benar diberikan, ternyata dalam kontrak tersebut Yasmine ini hanya dipinjamkan iPhone tersebut selama satu tahun. Kontrak yang diberi judul 'satu tahun pinjaman ponsel yang dapat diperbaharui' ini punya 12 syarat dan ketentuan. Kontrak ini bisa diperpanjang jika Yasmine tak melanggar poin-poin dalam kontrak tersebut.

Sponsored Ad

Berikut ini 12 syarat dan ketentuan yang diajukan oleh orangtua kepada Yasmine, seperti dilansir brilio.net dari akun @farhasaiful_ pada Senin (10/12).

1. Rajin salat shubuh.

2. Isi ulang baterai ponsel jika habis dan langsung cabut jika sudah penuh.

3. Jangan sampai baterai ponsel dibiarkan sampai benar-benar habis.

4. Jangan pernah pinjam ponsel ayah dan ibu.

5. Jangan pernah bawa ponsel ke toilet.

6. Jangan pernah bawa ponsel ke sekolah.

7. Jangan main ponsel saat sedang makan.

Sponsored Ad

8. Izin dulu sebelum meng-install aplikasi.

9. Saya tidak akan minta kuota tambahan jika terpakai habis sebelum waktunya, kecuali diberi.

10. Baca Alquran setiap hari atau minimal enam kali dalam satu minggu.

11. Jangan pernah hubungi teman jika sedang bersama keluarga.

12. Jangan lupa bayar SPP.

Setelah membaca dengan teliti dan menandatangani isi kontrak yang lumayan unik tersebut, Yasmine pun akhirnya mendapatkan iPhone yang ia mau. Kisah Yasmine kemudian viral setelah diposting oleh kakaknya di Twitter. Postingan akun @farhasaiful_ tersebut sudah di-retweet sebanyak lebih dari 16 ribu kali.


Sumber: Linetoday