Ingat Arya Permana "Si Bocah Obesitas" Asal Karawang, Kini Beratnya Turun Sebanyak 83 Kilogram, Caranya Menurunkan Berat Badan Bisa Jadi Inspirasi!

Arya Permana memang begitu menarik perhatian kala itu. Bocah yang masih mengenyam bangku pendidikan dasar ini mempunyai berat badan di atas normal anak-anak kebanyakan. Memiliki berat 192 kg membuatnya sulit untuk beraktivitas.

Ia pun mengalami obesitas parah. Karena hal tersebut, Arya permana pun diharuskan untuk melakukan diet ketat. Tak hanya itu ia juga diharuskan melakukan operasi bariatrik yang ia lakukan di RS Omni Alam Sutera, April lalu.

Sponsored Ad

Kini Arya pun masih dalam pengawasan tim dokter. Ia pun diharuskan menjaga pola makan untuk terus menurunan berat badannya. Perjuangannya pun akhirnya membuahkan hasil. Ia berhasil menurunkan berat badannya sampai 83 kg.

Sponsored Ad


Hal ini merupakan kabar gembira bagi Arya dan keluarga. Arya pun kini telah berhasil menurunkan berat badannya menjadi 109 kg. Ia pun setidaknya dapat beraktivitas kembali.

Bocah asal Desa Cipurwasari ini kini telah dapat beraktivitas kembali. Yang dulunya ia tak sanggup untuk berjalan 10 langkah ini, sekarang sudah bisa berjalan jauh. Bahkan ia terlihat dapat bermain dengan para temannya.

Sponsored Ad

Tentu saja penurunan berat badan yang drastis ini bisa membuatnya bebas untuk beraktivitas. Namun sepertinya perjuangan Arya tidak sampai di sini. Ia harus menurunkan berat badannya hingga di bawah 60 kg.

Tim dokter masih terus memantau perkembangan tersebut. Arya masih diharuskan untuk menghindari minuman manis dan terus makan makanan yang sehat.

Kisah Arya ini menjadikan pembelajaran bahwa seorang anak pun bisa mengalami obesitas. tentu sebagai orangtua, diharuskan menjaga pola makan anak. Untuk Arya, semoga ia bisa mewujudkan tekadnya untuk terus menurunkan berat badan hingga normal.

Sumber: Kapanlagi

Kamu Mungkin Suka