Taburkan Bubuk Masakan Ini Pada Semut, Hanya dalam Sekejap Langsung Hilang Selamanya!

Siapa sih yang tak ingin memiliki rumah bebas dari serangga yang mengganggu? Berbagai obat-obatan kimia memang ampuh untuk membasminya, tapi apakah yakin kesehatanmu juga aman? Jika serangga aja bisa mati terbunuh karena bahan kimia tersebut, bagaimana dengan kamu? 

Sponsored Ad

Mulai dari sekarang kamu tak perlu khawatir lagi, berikut beberapa trik alami untuk menghilangkan serangga yang menghantuimu di rumah.

1. Kecoa

Sponsored Ad

Kecoak tidak hanya menjijikkan untuk dilihat, tetapi mereka juga dapat membawa penyakit yang sangat berbahaya. Ada banyak produk yang bisa Kamu dapatkan dari toko tetapi produk tersebut biasanya sangat beracun. Trik ini sangat murah dan aman, dan yang paling penting, ini sangat manjur.

Potong satu bawang dan tambahkan satu sendok teh soda kue, dan taruh campuran ini di sudut-sudut rumahmu. Ulangi kembali setiap hari, maka kamu akan menemukan rumah yang bebas dari kecoa.

Sponsored Ad

2. Kutu

Kutu memiliki bentuk dan warna yang bermacam-macam. Penting sekali untuk menjaga dirimu dan keluargamu serta hewan peliharaan dari serangan kutu yang mematikan. Jika kamu tidak mau menggunakan bahan kimia, kamu bisa menerapkan trik alami ini untuk mengatasinya.

Sponsored Ad

- Kutu pada manusia

Campur 20 tetes minyak esensial mawar geranium, 10 tetes minyak esensial sweetgrass, 5 tetes minyak esensial lavender, 5 tetes minyak esensial lemon, dan satu sendok makan alkohol, dan encerkan hingga 100 ml dengan cuka atau air dan pindahkan ke botol semprot. Kocok dengan baik dan semprotkan pada pakaianmu sebelum pergi keluar.

- Kutu pada hewan

Anjing sepertinya selalu menjadi sasaran kutu jadi sering periksa bulunya, terutama setelah berjalan-jalan di taman.

Sponsored Ad

Campur 20 tetes rose geranium dan minyak esensial pennyroyal dengan 2 sendok makan minyak almond dan letakkan beberapa tetes pada anjing atau leher  mereka.

Jangan gunakan pada kucing atau hewan hamil.

3. Hama kebun

Sponsored Ad

Serangga atau hama pada tanaman sering kali membuat tanaman di pekarangan rumah menjadi mati. Tentu saja ini sangat mengganggu. Jika menggunakan pestisida tentu racun tersebut akan menempel pada buah dari tanamanmu, oleh karena itu gunakan bahan alami untuk mengatasinya.

Campur 1/2 cangkir cabai dengan 1/2 cangkir bawang putih atau bawang merah, dan campurkan hingga berubah menjadi pasta. Campurkan pasta tersebut dengan 500 ml air hangat. Biarkan selama 24 jam, lalu saring dan semprot tanaman dengan cairan ini.

Sponsored Ad

4. Laba-laba

Untuk menghilangkan laba-laba dari rumahmu, gunakan campuran bahan alami berikut ini; Tambahkan 5-10 tetes minyak peppermint ke dalam campuran 200 ml air dan 1/4 sendok teh deterjen cair, kocok dan semprotkan area yang ada sarang laba-laba sekali seminggu sampai semua laba-laba lari. Minyak peppermint dapat digantikan dengan eucalyptus, citronella, lavender atau minyak pohon teh.

Sponsored Ad

5. Semut

Semut bisa sangat mengganggu dan tiba-tiba muncul entah dari mana asalnya, seringkali menyelinap ke tempat-tempat yang banyak makanan seperti dapur.

Sponsored Ad

Rupanya, semut benar-benar benci bau kayu manis. Taruh bubuk kayu manis di area di mana yang menurutmu bisa dijangkau oleh semut. Untuk hasil yang lebih efektif, Kamu dapat menambahkan beberapa minyak esensial ke bubuk kayu manis.

6. Tungau

Serangga ini sangat kecil sehingga kita bahkan tidak dapat melihatnya dengan mata telanjang, tetapi sayangnya, itu tidak berarti bahwa mereka tidak ada. Mereka hidup dalam debu di dalam rumah, lebih memilih tempat yang hangat dan makanan favorit mereka adalah serpihan kulit. Jadi tebak di mana mereka suka? ya benar, di tempat tidurmu!

Meskipun tungau debu tidak menggigit, banyak ahli percaya bahwa mereka dapat menyebabkan reaksi alergi dan iritasi kulit. Meskipun kamu tidak alergi, tentunya kamu tidak mau dong berbagi rumah dengan mereka?  Campur 6 sdt minyak kayu putih dengan 1,5 sdt deterjen cair dalam 1 ember air dan rendam barang yang bisa dicuci - lalu cuci seperti biasa. Untuk apa pun yang tidak bisa dicuci, cukup semprot dan bersihkan dengan kain bersih. Jika kamu tidak suka bau minyak kayu putih, kamu dapat menggantinya dengan minyak teh, yang sama efektifnya.

7. Kumbang berat

Ternyata kumbang yang sering nongol pada tepung sisa-sisa itu benar-benar tidak suka bau daun salam atau cengkih. letakkan cengkeh atau daun salam di atas makananmu dan di sekitar wadah untuk menjauhkan barang-barang ini dari dapur.

Trik mana yang menurutmu paling bermanfaat dan ingin segera kamu praktikkan?

Sumber: Brightside