Bersama Najwa Shihab, Video Glenn Bukti Cinta Islam, Gaya Pakai Peci Bak Ustadz Hingga Nyanyi Lagu Islam Dan Sholawat Badar, Pertanda Hidayah?

Glenn Fredly telah wafat pada 8 April. Menurut rencana, ia akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir Jakarta pada hari ini 9 April.

Kini setelah Glenn tiada, kenangan semasa hidup kembali disorot. Suami dari Mutia Ayu ini sempat membuat geger publik ketika tampil bak pria muslim.

Beberapa tahun lalu, Glenn tampak memakai baju koko serta peci.Perubahannya itu membuat banyak pihak mengira ia telah masuk Islam.n Glenn pun tak menampik kalau ia memang mencintai Islam.

Sponsored Ad

"Kalau ditanya mencintai Islam ya. Saya mencintai Islam yang toleran, yang menerima keberagaman. Islam yang memberi, melindugi dan mengayomi," kata Glenn. "Kalau di Maluku, Islam itu disebut sebagai kakak dari Nasrani."

Dalam sebuah talk show bersama Najwa Shihab, Glenn juga mengungkap makna dirinya memakai peci dan baju koko. Rupanya ia ingin menunjukkan soal indahnya keberagaman agama di Indonesia.

"Assalamu'alaikum," kata Glenn. "Walaikumsalam. Saya agak pangling lho lihat kakak Glenn. Saya pikir santri darimana gitu, ganteng banget ya. Kayaknya gak canggung makenya, tapi sebetulnya pakaian yang biasa atau gimana," puji Najwa.

Sponsored Ad

"Saya senang banget karena kopiah ini kan simbol ke-Indonesia-an. Saya pikir ini bagian yang tidak bisa dipisahkan. Jadi kebanggaan dan bisa dipakai siapapun," kata Glenn. "Keragaman itu adalah rahmat, gambaran Tuhan itu Maha Besar."

"Saya besar dengan semangat keberagaman itu. Saya lahir besar di Jakarta, dengan kakek saya, oma saya, yang mengajarkan keberagaman agama adalah hal yang sangat berhubungan dengan identitas," serunya. "Saya diajari dari kecil untuk menganggap semua saudara bukan karena agama. Tidak nanya dulu apa agamanya. "

Sponsored Ad

Sifat Glenn ini membuat fans jadi terharu. "Kita butuh banyak narasi yang meneduhkan seperti ini saat bangsa ini diterjang narasi yang bising dan gaduh!" seru netter. "Beneran mengalir g terasa air mata ini :')) Inilah Islam yg diajarkan Rasulullah menenangkan menyejukkan ramah dan sangat dicintai," seru yang lainnya.

Di tengah-tengah duka atas meninggalnya Glenn, beredar video lawas saat ia melantunkan selawat Badar. Video Glenn tersebut diunggah kembali oleh akun Twitter @Haidar_Bagir dan berhasil menjadi viral hingga sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

Sponsored Ad

Dalam video tersebut, Glenn bermain piano sambil melantunkan selawat Badar untuk memuji Nabi Muhammad SAW yang terdengar semakin syahdu. Meski beragama non-muslim, suami Mutia Ayu tersebut melantunkan selawat Badar untuk mengucapkan selamat menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan kepada umat Islam.

Tak hanya itu, beredar pula video lawas Glenn saat menyanyikan lagu religi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Tak hanya menuai pujian berkat suara merdunya, aksi Glenn yang menghormati agama Islam dianggap sebagai pertanda ia sempat didatangi hidayah.

Sponsored Ad

"Bagus bgt suaranya, alus adem ya Allah merinding," komentar netter. "Org yg sllu menjaga toleransi dlm berAgama. Selamat Jalan Kk Bu Glenn Fredly . Tuhan Menyambutmu di Surga," tambah netter. "Ini bagus bgtttt semoga surga di sisi-mu bung glennnn," sahut netter lain.

"Sebenarnya cahaya hidayah sudah dia lihat, tapi hatinya ragu, hingga akhir menutup mata.." ujar netter. "Yg ada ane malah kasian liat glenn di video ini, Hidayah iman sudah mengetuk hati dy," imbuh netter. "Orang baik ditempatkan di tempat yg terbaik pula.. Aamiin," seru lainnya.

Sponsored Ad

Sementara itu, Glenn diketahui meninggal dunia akibat menderita penyakit meningitis atau radang selaput otak pada Rabu (8/4), sekitar pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra Fatmawati, Jakarta Selatan. Jenazah penyanyi yang wafat di usia 44 tahun tersebut akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari ini, Kamis (9/4).

Sumber: wow kerenwow keren

Kamu Mungkin Suka