Satu Geng Bareng Nia Ramadhani, Rumah Rp 18 Milyar Jessica Iskandar Bagai Hunian Eropa!

Sebagai anggota geng sosialitas bareng Nia Ramadhani, Jessica Iskandar udah lama terkenal glamor. Mulai dari pakaian hingga huniannya yang bergaya rumah tingkat minimalis.

Sponsored Ad

Bicara lebih dalam soal rumah Jedar panggilan Jessica Iskandar, kamu tahu gak lokasinya di mana? Itu lho, di Setiabudi, Jakarta Selatan. Wilayah ini bisa dibilang ada di pusat kota. Jaminan mutu kalau rumah Jedar ini pasti mahal.

Berapa emang harganya?

Sebelum kita hitung-hitungan soal harga, gimana kalau kita bedah dulu nih apa aja yang ada dalam rumah ini. Simak yuk.

1. Dikelilingi tanaman hijau

Sponsored Ad

Kalau kamu ke sini, pasti bakal langsung timbul perasaan adem, beda banget sama wilayah di sekitarnya.

Ternyata, rumah ini adem karena banyaknya tanaman hijau yang ada di bagian depan. Pemilihan warna putih di sisi luar bikin adem semakin terasa. Kan putih itu sifatnya memantulkan panas.

2. Eksteriornya udah menampilkan kesan rumah tingkat minimalis

Sponsored Ad

Gaya minimalis udah bisa terlihat dari eksterior rumahnya. Gak perlu masuk ke dalam, kamu pasti bisa nebak kalau interiornya juga pasti minimalis.

Desain bagian depannya cukup sederhana, gak neko-neko dan terlihat bersih. Ini disebabkan karena pemilihan warna putih yang emang bisa memunculkan aura elegan, klasik, hingga modern.

Lain halnya jika rumah tersebut menggunakan warna selain putih. Yang ada, kesan minimalis dan elegannya bisa luntur.

3. Pemandangan taman bisa disaksikan lewat ruang tamu

Sponsored Ad

Ruang tamu di rumah tingkat minimalis Jedar tampaknya bisa dikatakan sebagai satu spot yang paling adem. Mengapa demikian?

Karena ruang tamu itu didesain biar yang ada di sana bisa menikmati pemandangan taman. Belum lagi, Jedar menggunakan sofa berwarna hijau yang senada dengan warna tanaman.

Otomatis, dengan bersantai-santai di ruang tamu rumah Jedar, kamu bisa menyejukkan mata dan menenangkan pikiran sekaligus.

Konsep ruang tamu seperti ini sejatinya adalah konsep rumah tropis. Dalam membangun rumah tropis, salah satu unsur yang harus ada memperbanyak sisi rumah yang terbuka dan  bisa langsung terlihat halaman luar dari dalam.

Sponsored Ad

4. Cat tembok putih buat bagian interior

Interior rumah tingkat minimalis ini cukup didominasi warna putih seperti yang tadi udah disebut. Malah lantai marmernya pun warna dasarnya adalah broken white dengan guratan kecil berwarna hitam.

Sponsored Ad

Kabarnya, seluruh lantai di rumah ini full marmer dari Italia. Pasti mahal harganya.

Perabotan-perabotan yang dipilih Jedar bisa dibilang sederhana namun elegan. Sebut aja kursi berwarna cokelat di ruang tamu, dan meja bulat berwarna hitam di sudut lain.

Beberapa perabotan bernuansa klasik juga bisa kamu saksikan di ruang tamu rumah Jedar. Mengingat ini adalah konsep modern, Jedar tampaknya harus menyesuaikan isi interior dengan perabotan-perabotan yang sesuai.

Sponsored Ad

5. Ada pohon rimbun di halaman belakang

Yang bikin rumah tingkat minimalis ini semakin kental dengan nuansa tropis adalah adanya pohon rimbun di bagian belakang.

Sponsored Ad

Udah bukan rahasia, selain memperkuat nuansa tropis di rumah tersebut, keberadaan pohon itu juga bikin rumah Jedar makin adem. Jelas aja, yang namanya pohon kan emang menyerap karbon dioksida. Bisa jadi walau gak ada AC rumah itu tetap sejuk.

6. Ruang kerja Jedar terlihat klasik

Sponsored Ad

Walau ruang tamu di rumah itu terkesan modern, ruang kerja Jedar malah lebih cenderung klasik. Ruang ini emang beda sendiri dari bagian lain.

Dinding ruang kerja rumah tingkat minimalis itu dilapisi wallpaper warna abu-abu bermotif bunga. Sementara lantainya menggunakan pelapis yang terbuat dari material kayu.

Klasik banget, kan?

Unsur klasik itu semakin diperkuat dengan pemilihan meja kayu, lampu kecil, dan gorden merah. Sekilas, ada sedikit unsur Eropa yang tersemat di desain ruang kerja tersebut.

7. Banyak perabotan Jedar hasil pemberian selebriti

Fakta ketujuh rumah tingkat minimalis milik Jedar adalah perabotan di rumah itu ternyata banyak yang pemberian artis-artis papan atas, termasuk Raffi Ahmad dan Ruben Onsu.

Bisa diprediksi kalau perabotan yang mereka berikan ke Jedar harganya gak murah. Jedar irit banyak nih kalau gini ceritanya.

8. Kamar tidur Jedar desainnya sederhana tapi mewah

Buat kamar tidur, tema yang dipakai juga cenderung minimalis.

Ruangan itu didominasi warna putih. Temboknya bercat putih, gak dilapisi wallpaper, gitu pula tempat tidurnya. Lantai yang digunakan sama seperti di ruang kerja. Sementara itu gordennya berwarna cokelat. Pokoknya, semuanya selaras deh.

Di samping tempat tidur ada sofa kecil yang semakin mempercantik penampilan.

9. Lantai dua rumah Jedar banyak foto dan jadi tempat main El

Kabarnya banyak banget foto-foto unik yang dipampang di lantai dua rumah tingkat minimalis yang satu ini.

Tembok di lantai dua rumah Jedar bercat putih. Namun sofanya malah berwarna cokelat, berbeda dengan yang di ruang tamu.

Beberapa sudut di lantai dua disulap jadi tempat bermain favorit El Barack, anaknya.

Prediksi harga rumah Jedar

Terus kembali ke pertanyaan awal tadi, jadi berapa nih harga rumah tingkat minimalis artis cantik ini?

Luas bangunan rumah tingkat minimalis milik Jedar ini kabarnya mencapai 177 meter persegi. Kalau ongkos pembangunannya mencapai Rp 4 juta per meter, maka total biayanya diperkirakan mencapai Rp 708 juta.

Sayang banget gak ada informasi soal luas tanah. Tapi kita anggap 250 meter persegi. Di Setiabudi, harga tanahnya per Juli lalu yang paling murah aja mencapai Rp 70 juta per meter persegi. Jadi perkiraan harga tanahnya mencapai Rp 17,5 miliar.

Jadi, kalau ditotal, harga rumah dan tanah mencapai Rp 18,2 miliar!

Lumayan mahal ya ternyata rumah tingkat minimalis Jedar? Tapi ya itu sepadan sih sama bentuk rumah dan lokasinya yang strategis banget.

Sumber : Moneysmart

Kamu Mungkin Suka