Ajak Sekeluarga Hingga ART-Supir Lakukan Rapid Test Corona Dirumah Bikin Netizen Iri, Maia Estianty Beri Balasa Menohok!

Penyanyi Maia Estianty dan keluarga menjalani rapid test corona atau Covid-19.  Dari hasil pengecekan, Maia Estianty sekeluarga dinyatakan negatif terhadap keberadaan antibodi dalam tubuhnya. Dalam unggahannya, Maia mengaku cukup beruntung karena bisa menjalani rapid test berkat sang suami, Irwan Mussry.

Namun, di sisi lain, unggahan juri Indonesian Idol ini justru menimbulkan kecemburuan terhadap warganet. "Enk bgt ya artis tes rapid mdh skli psti byrnya mahal..dan cpt bgt d layani...aq mw tes rapid sm swab ssh bgt,malah ha d ksh krn ketrbtsan alat..," tulis akun @erlin_liany di kolom komentar unggahan Maia.  Sementara itu, akun @irasyari mengatakan, Maia Estianty cukup beruntung karena memiliki uang sehingga dimudahkan menjalani rapid test. "Uang yg bikin segalanya jd mudah,, semoga msh ada org2 yg mau berbagi uang nya untuk membantu terutama tenaga medis agar dapat tes rapid gratis," tulis akun @irasyari. Maia menjawab komentar di atas.

Sponsored Ad

Ia mengatakan, donasi alat pelindung diri darinya masih berjalan hingga saat ini. "Pembagian Alat APD dari donasi saya masih terus berjalan kok. Bismillah," jawab Maia Estianty. 
Namun, tak lama setelah itu, Maia akhirnya mematikan kolom komentar pada unggahannya tersebut. 

Maia Estianty berharap agar warga yang belum mendapat kesempatan menjalani rapid test tetap mengikuti anjuran pemerintah berperilaku sehat.  "Yang enggak bisa test, kalau terpaksa pergi, tetap pakai masker ya guys ke mana-mana, jaga jarak, dan jangan lupa cuci tangan selama 20 detik, dan bawa hand sanitizer ke mana-mana, plus doa supaya tidak terjangkit wabah corona. Amin," tulis Maia.  Rapid test merupakan teknik pengetesan keberadaan antibodi terhadap serangan kuman di dalam tubuh.

Sponsored Ad

Hasil rapid test tak boleh dan tak bisa digunakan secara mandiri untuk mengonfirmasi keberadaan atau ketiadaan infeksi virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19 di dalam tubuh. Untuk mengonfirmasi keberadaan virus corona secara akurat dalam tubuh seseorang harus dilakukan test swab dengan metode PCR (polymerase chain reaction).

Sumber: Kompas

Kamu Mungkin Suka