Istri Kerja di Luar, Pulang Rumah Harus Urus Anak! Adilkah? Artikel Ini Akan Membuka Matamu!

Jaman sekarang, sudah menjadi hal biasa bagi suami dan istri sama-sama kerja cari duit. Wanita tidak lagi harus di rumah urus anak, masak, dan pria juga tidak perlu lagi harus mencari uang lebih banyak daripada istri.

Sekarang adalah zaman dimana pria dan wanita itu sama, sederajat! Kedudukan wanita dalam sosio-ekonomi juga semakin penting.

Tapi kenyataannya, masih banyak orang yang pemikirannya terhenti di zaman kuno. Seperti contoh, suami istri sama-sama harus kerja. Pulang ke rumah, cuma suami yang boleh istirahat. Istri masih harus bekerja, beresin rumah, cuci baju, urus anak dan lain sebagainya. Suami tinggal duduk enak-enak istirahat nonton TV.

Sponsored Ad

Apa istri tidak capek? Capek. Tentu saja capek. Makanya kadang istri sering ngomel. Sudah pulang kerja masih harus urus ini itu. Sudah dibilang berkali-kali masih saja diulangi. Siapa yang tidak capek, coba?

Tidak mendapat terima kasih ya sudah. Kadang suami malah ngeluh istri suka ngomel-ngomel terus. Hai, para pria, pernahkah kamu berpikir apa alasan dibaliknya?

Ya, tahu, pekerjaan pria itu berat. Cari duit di luar sana juga tidak gampang. Tapi pekerjaan istri jauh lebih berat. Sudah harus kerja cari duit, pulang masih harus urus suami, urus anak.

Sponsored Ad

Begitu pulang, kalian punya waktu untuk duduk santai, sedangkan istri tetap harus bekerja. Siapa yang lebih capek, coba?


Tapi pada akhirnya, mereka tetap melakukan itu semua sebagai tanggung jawab mereka sebagai seorang istri. Andaikan para suami mau mengerti sedikit saja pekerjaan istri, mau membantu sedikit saja pekerjaan istri, mungkin itu akan mengubah semuanya.

Membangun sebuah rumah tangga diperlukan kerja sama dari kedua belah pihak. Saling membantu, saling mendukung, dan saling melengkapi secara bergantian. Tidak boleh ada yang berat sebelah atau menganggap pengorbanan pasangan adalah sesuatu hal yang lumrah.

Sponsored Ad


Dengan sama-sama saling mengerti kesulitan masing-masing dan menghargai pengorbanan masing-masing, dari situlah hubungan suami istri, keluarga dan rumah tangga yang sehat dan langgeng sampai tua akan terwujud.

Semoga menginspirasi! Yuk like dan share artikel ini ke temen-temen kamu!

Sumber: beauty